Penyakit Herpes Zoster

In Harmony Vaksin Bekasi

Herpes zoster adalah infeksi akut kulit virus yang disebabkan oleh reaktivasi virus varicella-zoster (VZV), virus herpes yang menyebabkan varicella (cacar air). Perbedaan manifestasi klinis antara varicella zoster dan herpes tampaknya tergantung pada status kekebalan individu; mereka yang tidak memiliki paparan sebelumnya VZV, paling sering anak-anak, mengembangkan sindrom klinis varicella, sedangkan mereka dengan antibodi varicella mengembangkan kambuhnya lokal, zoster.

Seperti yang terdapat di situs http://www.emedicine.com, di Amerika Serikat, sekitar 95% dari orang dewasa dan 99,5% dari orang dewasa berusia 40 tahun atau lebih-memiliki antibodi terhadap VZV sehingga rentan terhadap reaktivasi infeksi. Seseorang dari segala usia dengan infeksi varicella sebelumnya dapat berkembang zoster, namun meningkat insiden dengan usia lanjut sebagai konsekuensi kekebalan menurun.

Herpes zoster dapat dimulai dengan respon sistemik (misalnya, demam, anoreksia, dan kelelahan), meskipun gejala sering ringan dan mungkin tidak berhubungan dengan baik pasien atau dokter dengan manifestasi klasik kondisi. Gejala biasanya meliputi fenomena sensorik prodromal sepanjang 1 atau lebih dermatom…

View original post 104 more words

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s