Penyakit Hepatitis A

In Harmony Vaksin Bekasi

Salah satu penyebab hepatitis adalah virus hepatitis A (HAV), yang diisolasi oleh Purcell pada tahun 1973. Manusia tampaknya menjadi satu-satunya host untuk virus jenis ini. Karena penerapan investigasi serologi akurat pada 1980-an, epidemiologi, manifestasi klinis, dan sejarah alam dari hepatitis A, gejala hepatitis A telah menjadi lebih jelas.

Frekuensi HAV sebagai penyebab hepatitis akut telah menurun, sementara sebaliknya, pemberitahuan kasus-kasus individu telah meningkat, terutama sebagai akibat dari peningkatan pelaporan dan teknik diagnostik. Perbaikan kebersihan, kebijakan kesehatan masyarakat, dan sanitasi memiliki dampak terbesar pada hepatitis A.

Vaksinasi dan imunisasi pasif juga telah berhasil menyebabkan beberapa penurunan penyakit pada kelompok berisiko tinggi.

Seperti yang ditulis di situs http://www.emedicine.com, Pada tahun 1988, jumlah kasus yang dilaporkan dari hepatitis A di Amerika Serikat adalah 27.000; pada tahun 1995, sekitar 32.000 infeksi dilaporkan. CDC memperkirakan jumlah sebenarnya infeksi pada tahun 1995 menjadi sekitar 150.000. Data berikutnya dari CDC menunjukkan jumlah kasus yang dilaporkan klinis akut…

View original post 278 more words

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s