Penyakit Cacar Air Varicella

In Harmony Vaksin Bekasi

Varicella-zoster virus (VZV) merupakan agen etiologi dari sindrom klinis cacar (varicella).

Cacar air biasanya diperoleh melalui inhalasi droplet pernapasan udara dari orang yang terinfeksi. Titer virus yang tinggi ditemukan dalam vesikel di kulit sebagai karakteristik penyakit cacar; penularan virus juga dapat terjadi melalui kontak langsung dengan vesikel ini, meskipun risiko penularan lebih rendah.

Cacar air sebagian besar merupakan penyakit anak-anak, seperti dilansir dari situs http://www.emedicine.com, lebih dari 90% kasus yang terjadi pada anak-anak yang lebih muda dari 10 tahun. Penyakit ini jinak pada anak yang sehat, namun terdapat peningkatan morbiditas apabila terjadi pada orang dewasa dan pasien immunocompromised.

Sebuah vaksin hidup yang dilemahkan vaksin varicella (Oka strain) telah disetujui oleh US Food and Drug Administration pada tahun 1995 untuk penggunaan profilaksis pada anak-anak yang sehat dan dewasa.

Sejak diperkenalkannya imunisasi anak di Amerika Serikat pada tahun 1995, kejadian varicella telah menurun secara signifikan, mendekati penurunan hingga 90%. Kematian dari varicella…

View original post 66 more words

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s