Rekening Gendut Polisi Papua Hasil Illegal Logging

INILAH.COM, Jakarta – Wakil Ketua DPR Pramono Anung menduga rekening gendut sebesar Rp900 miliar milik anggota Polda Papua berpangkat aiptu (ajun inspektur satu) berasal dari uang haram yakni kasus penyelundupan bahan bakar minyak (BBM) dan kasus illegal logging (pembalakan liar).

“Diduga yang bersangkutan ini melakukan manipulasi yang berkaitan dengan BBM, dan juga illegal logging, maka penegakkan yang ada internal Polri juga harus dilakukan. Kalau ini dibiarkan berlarut-larut, ini kredibiltas dan citra Polri akan semakin turun,” tandas Pramono di Gedung DPR, Senayan, Kamis (16/5/2013).

Dia meyakini kasus ini akan semakin memperburuk citra Polri yang sebelumnya dihebohkan dengan kasus simulator SIM dimana anggota Polri Irjen Djoko Susilo menjadi tersangka karena menerima uang miliaran rupiah. “Ini mencengangkan, dan ini juga sangat merugikan bagi citra Polri,” tegasnya.

Untuk itu, Pramono meminta Polri melakukan evaluasi mendalam terkait kinerja anggotanya di lapangan. Sehingga kedepannya hal-hal seperti ini tidak akan terjadi lagi.

Sebagaimana ramai diberitakan, seorang anggota Polda Papua berpangkat aiptu memiliki rekening bernilai Rp900 miliar. Polisi ini mengaku berbisnis yang polanya patut dicurigai. Polisi tersebut bernama Aiptu Labora Sitorus yang bertugas di Polres Sorong. [yeh]
http://nasional.inilah.com/read/detail/1989835/rekening-gendut-polisi-papua-hasil-illegal-logging#.UZgzYP4Zc6g

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s