Atletico buat Real Madrid menangis tanpa gelar musim ini

LENSAINDONESIA.COM: Melalui pertarungan keras dan melelahkan, Atletico Madrid akhirnya mampu menjadi kampiun Copa Del Rey 2012/2013 setelah menundukkan rival se-kotanya, Real Madrid 1-2 melalui perpanjangan waktu, Sabtu (18/5/2013) dinihari WIB.

Dalam pertandingan itu Real Madrid membuka keunggulan terlebih dahulu melalui gol yang dicetak oleh Cristiano Ronaldo di menit ke 14. Berawal dari tendangan sudut yang diambil Mesut Ozil, Ronaldo yang berdiri bebas mampu menanduk bola dan mengoyak jala gawang Atletico yang dijaga Courtois.

Baca juga: Falcao: Kami bermain luar biasa dan Mourinho akhiri musim tanpa gelar

Menit-35, giliran Atletico membalas berkat aksi Diego Costa. Umpan dari Radamel Falcao mampu diselesaikan dengan baik oleh pemain asal Brasil tersebut. Setelah gol itu kedua tim saling serang dengan Real Madrid lebih unggul dalam penguasaan bola. Namun sampai 2×45 menit pertandingan, skor 1-1 ini tetap bertahan hingga laga dilanjutkan dengan babak tambahan.

Pada babak ekstra time, defender Atletico Madrid, Miranda, mampu mengubah kedudukan pada menit ke 98 melalui sundulan kepala sehingga skor berbalik 1-2 untuk keunggulan pasukan Diego Simeone.

Dalam laga ini, keberuntungan sama sekali menjauhi Real Madrid. Tercatat ada tiga tembakan yang diselamatkan oleh mistar gawang. yang pertama tendangan Mesut Ozil di menit-43. Sepakan Benzema di menit-61 dan free kick Ronaldo di pertengahan babak kedua.

Wasit mengeluarkan tiga kartu merah dalam laga ini. Masing-masing untuk di pihak Real Madrid untuk pelatih Jose Mourinho di babak kedua dan Ronaldo di babak tambahan waktu serta sebuah kartu merah bagi pemain Atletico Madrid, G Fernandez ketika pertandingan akan berakhir.

Hasil ini sekaligus menjadi tamparan bagi `kesombongan` dan arogansi pelatih Jose Mourinho yang kerap mengeluarkan statemen berbau kontroversi. Kekalahan ini juga menjadikan Ronaldo bak macan ompong karena misinya menjadi pemain terbaik dunia bakal sirna karena musim ini tak membawa timnya merengkuh gelar apapun.

Sementara bagi Atletico Madrid, gelar ini melepas dahaga setelah 14 tahun tanpa trofi. Terakhir mereka mengakhiri musim dengan sebuah trofi yaitu pada 1999 silam. @LI_14

Starting Line-up Kedua Tim:

Real Madrid (4-2-3-1): Diego López, Ramos, Coentrao (Arbeloa 91′), Essien, Albiol, Khedira, Xabi Alonso, Modric (Di María 91′), Özil, Ronaldo, Benzema (Higuaín 91′).

Atletico Madrid (4-4-2): Courtois, Juanfran, Miranda, Godín, Filipe Luis, Koke (Raúl García 113′), Gabi, Suárez, Turan (Rodríguez 111′), Diego Costa (Adrián 106′), Falcao.

http://www.lensaindonesia.com/2013/05/18/atletico-buat-real-madrid-menangis-tanpa-gelar-musim-ini.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s