Chelsea 2 – 1 Wigan

Chelsea vs Wigan: Gol Telat Mata Bawa The Blues Menang 2-1

TRIBUNNEWS.COM, LONDON – Kemenangan dramatis berhasil diraih Chelsea saat menjamu Wigan Athletic di Stamford Bridge, (7/4/2012). Meski keunggulan 1-0 sempat disamakan oleh Wigan, pada pengujung laga Chelsea berhasil memastikan tiga poin berkat gol penentu Juan Mata.

Kemenangan ini membuat asa Chelsea merebut posisi empat besar klasemen semakin terbuka lebar. Apalagi pada laga sebelumnya Tottenham Hotspur ditahan imbang oleh Sunderland.

Chelsea yang mengincar poin penuh demi tiket ke babak kualifikasi Liga Champions, tampil menekan pada menit-menit awal. Pertandingan baru berjalan 13 menit, Florent Malouda mendapatkan peluang. Sayang bola tendangannya masih melebar di sisi kanan gawang Wigan yang dikawal Ali Al Habsi.

Enam menit berselang, giliran Gary Cahill yang mengancam Wigan. Setelah menerima umpan dari Juan Matta, Cahill melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Akan tetapi, kali ini bola usahanya tersebut belum membuahkan hasil karena bola masih dapat diantisipasi dengan baik oleh Al Habsi.

Wigan bukan tanpa ancaman. Pada menit ke-24, Victor Moses mampu mendapatkan peluang. Menerima umpan dari James McArthur, Moses melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Namun, bola tendangannya itu masih dapat diantisipasi Peter Cech.

Pada menit ke-38, Chelsea kembali mengancam melalui aksi Juan Mata. Meski sudah lolos jebakan offside, Mata tidak mampu memaksimalkan umpan terob Meski terus menekan, Chelsea tetap belum berhsil mencetak gol hingga peluit akhir babak pertama berbunyi.

Memasuki babak kedua, Chelsea mencoba variasi serangan lain. Demi menambah daya gedor, Manajer Roberto Di Matteo memasukkan Fernando Torres menggantikan Florent Malouda.

Masuknya Torres sedikit menambah variasi serangan tuan rumah. Hasilnya, pada menit ke-61, The Blues berhasil memecah kebuntuan. Diawali skema tendangan bebas Juan Mata, bola yang hinggap di kaki Raul Meireles disodorkan ke Ivanovic, sebelum dilesakkan ke dalam gawang.

Unggul 1-0 membuat Chelsea sedikit lengah. Di Matteo coba memperkuat pertahanan dengan memasukkan Michael Essien. Namun, Wigan justru berhasil mencuri gol pada menit ke-82. Memanfaatkan sodoran Be Watson, Diame berhasil memaksa Petr Cech memungut bola dari gawangnya.

Skor 1-1 membuat Chelsea kembali menignkatkan serangan. Kali ini giliran Salomon Kalou yang dimasukkan menggeser posisi Daniel Sturridge. Buah perubahan taktik itu pun cukup efektif. Pada pengujung laga, Juan Mata tampil sebagai pahlawan melalui gol kemenangan yang dicetaknya. Chelsea pun menutup skor dengan keunggulan 2-1.

Kemenangan ini membuat Chelsea berhak menggeser Newcastle United di urutan lima klasemen dengan mengoleksi 56 poin, tertinggal dua poin dari Arsenal di posisi empat, dan tiga dari Tottenham di tiga besar.

Penulis: Dodi Esvandi |
http://www.tribunnews.com/2012/04/07/chelsea-vs-wigan-gol-telat-mata-bawa-the-blues-menang-2-1

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s