Aston Villa 2 – 4 Chelsea

Torres gemilang, Chelsea Menang

Oleh: Arie Nugroho
Sabtu, 31 Maret 2012, 23:03 WIB

INILAH.COM, London – Tiga poin sukses diraih Chelsea dari Stadion Villa Park. Permainan apik Fernando Torres membawa Chelsea unggul 4-2 dari Aston Villa.

Chelsea bertandang ke markas Villa, Stadion Villa Park, dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (31/3/2012) malam WIB.

Pelatih Chelsea Roberto Di Matteo menggunakan skema 4-4-2 di pertandingan ini. Duet Daniel Sturridge dan Fernando Torres menjadi tumpuan di lini depan.

Sementara, Aston Villa juga menggunakan skema yang sama. Andreas Weimann dan Gabriel Agbonlahor menjadi tumpuan di lini depan.

Chelsea langsung unggul cepat kala pertandingan baru menginjak menit kedelapan. Daniel Sturridge berhasil memecah kebuntuan Chelsea.

Berawal dari tusukan Juan Mata melalui sisi kiri. Pemain berkebangsaan Spanyol itu lalu melepas umpan silang datar ke tengah kotak penalti.

Tendangan Fernando Torres memang masih mampu dibalik pemain bertahan Villa, tapi Sturridge berhasil mengkonversi bola muntah menjadi gol. 1-0 Chelsea memimpin.

Sturridge nyaris mencetak gol keduanya di menit ke-34. Tembakan kerasnya dari luar kotak penalti masih mampu diselamatkan kiper Shay Given.

Villa juga memiliki peluang berbahaya di menit ke-43. Umpan terobosan Weimann bertemu sepakan keras Agbonlahor. Beruntung, Petr Cech mampu menyelamatkannya.

Hingga babak pertama usai, keunggulan satu gol Chelsea tetap tak berubah.

Kendati sudah memiliki keunggulan satu gol, Chelsea tak mengendurkan serangannya di babak kedua. Gol kedua pun lahir beberapa saat setelah babak kedua bergulir.

Menerima umpan Juan mata dari skema sepak pojok, tendangan Branislav Ivanovic dari jarak dekat tak mampu diselamatkan Shay Given. 2-0 Chelsea memimpin.

Namun, Villa mampu memperkecil ketertinggalannya di menit ke-77. Tandukan Eric Lichaj setelah menerima umpan silang James Collins tak mampu diselamatkan Petr cech. Skor berubah menjadi 2-1.

Setelah menjadi aktor bagi terciptanya gol Collins, Lichaj mencetak gol penyeimbang Villa di menit ke-80. Tendangan kaki kanannya setelah menerima umpan silang Marc Albrighton bersarang mulus di pojok kanan gawang Chelsea. 2-2 skor pertandingan.

Namun, Fernando Torres mampu menunjukkan kelasnya dengan menjadi pahlawan kemenangan Chelsea.

Umpan tandukannya di menit ke-83 dari set piece sepak pojok memudahkan Barnislav Ivanovic mencetak gol keduanya di pertandingan ini. Skor pun berubah menjadi 3-2 bagi keunggulan Chelsea.

Torres pun akhirnya menggenapkan kemenangan Chelsea menjadi 4-2 di masa injury time. Menerima umpan terobosan Ramires, dengan tenang Torres mengarahkan bola ke pojok kanan gawang Villa.

Hingga pertandingan berakhir, keunggulan 4-2 Chelsea tetap tak berubah.

Dengan kemenangan ini Chelsea tetap berada di posisi kelima klasemen Liga Primer Inggris dengan raihan 53 poin, tertinggal dua poin dari Totenham Hotspur yang berada satu strip diatasnya.
http://m.inilah.com/read/detail/1846528/torres-gemilang-chelsea-menang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s