Indonesia 2 – 0 Vietnam

Duo Arek Suroboyo tentukan kemenangan 2-0 atas Vietnam di babak semifinal.

BANDAR SRI BEGAWAN – Duo Arek Suroboyo, Andik Vermansyah dan Miko Ardianto sukses menyumbangkan gol untuk membawa Timnas U-21 Indonesia menang 2-0 atas Vietnam di babak semifinal Hassanal Bolkiah Trophy 2012. Di babak final yang akan digelar Jumat (9/3) besok.

Sebagai kapten Timnas U-21, Andik pun sangat bersyukur atas hasil positif yang diraih dirinya bersama rekan-rekan setim. Menurut dia, hasil ini adalah buah dari kerja keras seluruh anggota Tim Nasional. “Kemenangan ini buah kerja keras semua pemain mulai kiper hingga pemain depan,” kata Andik Vermansyah melalui pesan singkat pada bola.net.

Pemain yang namanya melambung bersama Persebaya Surabaya ini pantas disebut sebagai bintang lapangan pada laga yang berlangsung di Stadion Hassanal Bolkiah, Brunei Darussalam, Rabu (7/3) sore kemarin. Kemampuan individunya berhasil mengobrak-abrik pertahanan Vietnam dan menjadi kreator atas gol yang dicetak oleh Miko Ardiyanto pada menit-36. Dan pada menit 70 dirinya sendiri yang membobol gawang Vietnam dan menggandakan skor menjadi 2-0 yang bertahan hingga pertandingan usai.

Dengan tambahan satu gol tersebut, maka Andik Vermansyah hingga saat ini telah mengemas lima gol. Empat gol sebelumnya dicetak oleh pemain Persebaya Surabaya itu saat Timnas Garuda menghadapi Laos dengan satu gol, melawan Singapura satu gol dan Filipina dua gol.

Pelatih timnas U-21 Widodo C. Putro tak sungkan mengakui keberadaan Andik dalam skuad timnas U-21 merupakan kunci keberhasilan. Selain tampil sebagai motor serangan tim, Andik diakui Widodo menjadi motivator bagi pemain lainnya. “Bukan berarti mengecilkan peran yang lain, tapi Andik adalah pemain kunci kami dan motivator bagi teman-temannya yang lain.”

Kemenangan ini pun membuat Widodo senang bukan kepalang. Namun ia mengingatkan anak asuhnya untuk tidak terlalu bergembira karena laga belum usai. “Kami berharap kondisi anak-anak tidak drop. Boleh gembira, tapi tetap injak bumi. Kami juga tetap berharap doa dan dukungan rakyat indonesia,” ujar Widodo usai pertandingan, Rabu (7/3).

Widodo mengakui, kunci kemenangan anak asuhnya tak lepas dari koordinasi yang baik di lini tengah timnas. Mantan pelatih Persela Lamongan itu mengatakan, sebelum bertanding, ia menginstruksikan agar timnas bisa menguasai lini tengah.

“Anak-anak melaksanakan instruksi pelatih. Sebelum pertandingan, saya meminta mereka untuk menguasai lini tengah dan memperkuat lini belakang. Vietnam tak boleh leluasa di tengah,” ujar Widodo.

Menurut mantan pelatih Persela Lamongan tersebut, dirinya berharap semangat pemain tetap tinggi karena masih ada satu pertandingan yang harus dihadapi. Selain itu dirinya juga akan berusaha mempertahankan kondisi fisik pemain untuk menghadapi laga final nanti. ins
http://www.surabayapost.co.id/?mnu=berita&act=view&id=7a88a1b077a12d6079042099384d63b8&jenis=b706835de79a2b4e80506f582af3676a

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s