Publik Selamanya Akan Mencap Angelina Sondakh Sebagai Pembohong

Laporan: Ihsan Dalimunthe
RMOL. Untuk selamanya publik bakal melihat Angelina Sondakh sebagai seorang pembohong. Sebabnya, politisi Partai Demokrat itu sudah berbohong untuk mengelabui hukum dan mengaburkan kebenaran.

“Dalam ilmu komunikasi ada namanya teori deception. Pada akhirnya yang akan dilihat bohongnya terus,” ujar pengamat komunikasi politik Tjipta Lesmana dalam diskusi “Membongkar Benang Kusut Korupsi Wisma Atlit, Percepatan Pembangunan Infrastruktur Daerah (PPID) dan Banggar” yang diadakan di Bumbu Desa, Cikini, Jakarta (Minggu, 19/2).

Ia menjelaskan, ada dua kebohongan yang biasanya dilakukan oleh manusia, termasuk para politisi. Yaitu berbohong untuk kebenaran dan berbohong yang sebaliknya. Bohong untuk kebenaran misalnya soal kesehatan presiden. Pihak Istana pasti tidak akan mengatakan Presiden sakit karena jika dikatakan dampaknya akan besar. Misalnya harga investasi menjadi turun dan negara pun akan goyang.

Beda dengan yang dilakukan Angelina. Perkataan Angelina bahwa baru menggunakan Blackberry akhir tahun 2010, sementara media merekamnya sudah memegang Blackberry paling tidak sekitar Juni 2009, jelas-jelas sebagai kebohongan yang dilakukan bukan untuk kebenaran.

Ditambah lagi penjelasan pakar telematika Roy Suryo bahwa foto Angelina yang memegang dua buah Blackberry adalah asli dan dijepret pada Juni tahun 2009.

“Sekali berbohong maka ucapan yang lain pasti dianggap bohong juga. Itulah yang terjadi pada Angie sekarang ini,” tandas Tjipta.[dem]
http://m.rakyatmerdekaonline.com/news.php?id=55327

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s