Disayangkan, Jaksa dan Hakim Tidak Kritis Mengorek Angelina Sondakh

Laporan: Ihsan Dalimunthe
RMOL. Disayangkan betul jaksa dan hakim kasus Wisma Atlet dengan terdakwa M Nazaruddin tidak maksimal dalam mengorek keterangan Angelina Sondakh. Jaksa tidak kritis, sampai-sampai pengakuan Angie tidak punya Blackberry mementahkan dugaan ada pelaku yang lain dalam kasus tersebut.

“Padahal pengakuan Angie sudah jauh berbeda dengan yang ada di BAP. Hanya karena bilang tidak punya Blackberry akhirnya mental semua,” kata Kooordinator Divisi Hukum ICW, Febriansyah dalam diskusi bertajuk “Membongkar Benang Kusut Korupsi Wisma Atlit, Percepatan Pembangunan Infrastruktur Daerah (PPID) dan Banggar” di Bumbu Desa, Cikini, Jakarta (Minggu, 19/2).

Ada banyak hal yang bisa dikorek dari Angie. Oleh karenanya, Febri berharap KPK menegur jaksa untuk bisa lebih dalam lagi menggali materi di dalam persidang. Dengan begitu semua akan menjadi terbuka, misalnya tentang bagaimana perpindahan uang dari Permai Grup ke tangan Angie.

Febry yakin jika hakim dan jaksa kritis maka dari kasus ini akan terbuka proyek-proyek “haram” lainnya yang melibatkan Angie dan Permai Group. Angie, tegas dia, bukan hanya bermain di satu proyek saja. Bahkan dia juga menggarap sampai proyek di perguruan tinggi.

“Jaksa dan hakim Tipikor evaluasi diri agar bisa menemukan aktor besar. Kalau tidak ancamannya lebih besar,” tandasnya. [dem]
http://m.rakyatmerdekaonline.com/news.php?id=55315

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s