Curhat Angie di blog

“Februari

Dear Bloggers,

Februari…
Bulan ini  rupanya “agak” banyak bercerita tentang diriku…
Let’s move on lah dengan segala kapasitasku…
Biarlah aku menginjak menyusuri kerikil ini mencapai tujuan yang bersolek elok, berkilau dan teduh di ujung sana walaupun ku tak tahu kapan akan sampai kesana….
Yang kupercaya ada Allah SWT mau ikut membimbingku kesana, membekaliku dengan ketegaran, kesabaran dan keikhlasan… Amiin. Semua ini miliknya, dan akan kembali kepadanya. La Tahzan Angie…dalam kesulitan akan datang kemudahan, begitu janjiNYA padaku.

Hmmm tapi kenapa terasa tak berhenti ya Rabb? apakah aku begitu lemah dan kosong sehingga kertas ujian itu hanya selalu dipenuhi soal-soal yang tak kunjung benar jawabannya? atau apakah aku terlalu kuat sehingga Engkau terus menunggu hasil-hasil jawabanku yang selalu istimewa?apapun itu semua adalah kuasaMu. PerintahMu yang kuingat adalah kertas ujian itu bukan untuk dirobek-robek Angie…tetapi untuk kau selesaikan!

Berarti aku tidak boleh marah, aku tidak boleh memberontak atau malah berbalik memusuhi dan menghujatMu beserta tingkah polah “ajaib” insan di dunia ini?baiklah….aku usahakan seperti itu, tetapi janji ya Rabb antarkan aku dan anak-anak secepatnya ke telaga warna yang penuh cahaya itu…..kami ingin merasakan wanginya ketentraman dan ketulusan.

Semua takdirmu baik ya Allah…..tidak patut aku menyalahkan keadaan, tidak bijak jika aku teriak, tidak etis apabila ku meringis.  Tenggelam dalam doa kepadaMu itu akan lebih tepat adanya….

Lebih baik pula mensyukuri nikmatmu yang berlimpah, termasuk kemuliaan hari ini yang kembali menghantarkan aku pada kenangan akan sosok tercinta itu…. Apa kabarmu mas Adjie? beruntunglah engkau telah lepas dari gelombang badai hiruk pikuk dunia ini. Tak perlu risau akan diriku dan anak-anak….kami pasti berhasil menjalani semuanya, insyaAllah.

Setahun ini Engkau telah berpulang suamiku, bertepatan dengan hari lahir Rasul Muhammad SAW. Semoga hari ini menjadi hari yang indah untuk almarhum suamiku, berkat gema sholawat yang ramai di dunia dari umatMu ya Allah. Amiiin ya Robbal a’lamiin..

Love,

Angie
http://angiesondakhmassaid.blogspot.com/2012/02/februari.html

“Being a mom is WONDERFUL”

Dear Bloggers, 

Memang hidup terus berjalan dengan berbagai ujian yang memang harus aku jalani untuk penyempurna iman. Semua itu ternyata di”biarkan” Allah agar aku lebih menghargai hidup dan bisa dengan iklas menjalani hidup ini. Toh, hidup itu sudah ada yang mengatur sehingga sayapun tidak usah kuatir atas segala ‘ups and downs” yang terjadi. satu pelajaran berharga yang saya dapati adalah bahwa menjadi ibu itu sungguh menyenangkan. walaupun jujur saya sempat tidak “bergairah” karena pikiran saya terkuras memikirkan kepergian suamiku yang tercinta secara mendadak, tapi akhirnya anak-anak jugalah yang menjadi “pembangkit” jiwaku untuk menjalani kehidupan yang tersisa.
Saya coba untuk menata hidup saya, yang pada waktu itu sudah tidak aku pikirkan. perlahan saya “terangkat” dari keterpurukan jiwaku dan berpikir realistis bahwa anak-anak masih membutuhkan saya. dan ternyata mengurus dan merawat anak-anak menjadi terapi yang paling ampuh untuk mengatasi “disorientasi” yang sempat menimpa saya.

Bangun pagi dan mengurusi Keanu dan Zahwa yang akan berangkat sekolah, merupakan rutinas penghibur mengawali hari baru. Keanu goes to school, Mommy goes to office adalah kata2 Keanu yang terkadang membuat aku sedih bercampur gembira. Mommy, I go to school ya itu adalah kata-kata Zahwa sebelum berangkat sekolah. It is really a wonderful energizing wording yang aku terima setiap pagi dan itu sangat luar biasa daya “kuatnya” untuk membuat aku siap menghadapi hari yang ada. 

⁠⁠
Setelah mengantar Keanu ke sekolah, sering aku mampir ke Mas Adjie untuk sedikit bercerita dan tentunya mendoakan mas adjie. Senangnya melihat tempat mas adjie segar dengan bunga-bunga kesayangannya. Setelah itu biasanya langsung menuju kantor, menyelesaikan tugas-tugasku, mengikuti rapat2 yang ada, dan pada saat isohama saya langsung lari ke sekolah Keanu. 

Bahagianya melihat senyum dan mata Keanu yang berbinar-binar melihat saya sudah ada untuk menjemputnya. Alhamdulillah, ini adalah hadiah terindah yang sekarang membuat aku makin bersyukur atas karuniaNYA. Drop Keanu ke rumah, dan langsung aku lari lagi ke kantor untuk meneruskan aktivitas yang ada. Sambil berdoa, mudah2an tidak ada rapat sampai malam…..hehehehe karena kalau tidak ada rapat saya bisa langsung pulang dan bercanda dengan Keanu, ngobrol dengan Zahwa, atau mengecek PR2 Zahwa. Sungguh menyenangkan….I love doing this….

Kemarin, kita beres-beres kamar Zahwa, senangnya melihat Zahwa sudah tumbuh menjadi teenager, sehingga bacaan2nya juga sudah bukan lagi bacaan2 yang saya lihat 7 tahun yang lalu. tidak ada lagi Barbie dan Puff power girls….sekilas saya mengenang saat2 mereka masih kecil dan menggemaskan.

Lain lagi dengan Aal (Aaliyah) yang semakin sibuk dengan jadwal menyanyinya bersama girlband Lollipop. Saya sangat mendukung pilihannya untuk bernyanyi mewarisi bakat ibunya. Setiap Aal tampil selalu kami sempatkan waktu untuk melihat dan mensupportnya. Saya kian menyadari bahwa kedua Putri Massaid  itu sudah semakin besar dan dewasa….Alhamdulillah. Saya harap mereka bisa tetap melangkah dengan tegar selepas ditinggal MAs Adjie.

Tetaplah menjadi matahari untuk mommy anak-anak ku…

Mommy Love U all (Zahwa, Keanu and Aaliyah)

Big Hug and Kiss!
http://angiesondakhmassaid.blogspot.com/2012/01/being-mom-is-wonderful.html

“Semangat Keikhlasan di Tahun Baru”

Dear Bloggers,

Bagaimana rasanya setelah menjejak di tahun baru 2012?semoga telah tercipta sebuah langkah atau awal baru untuk pencapaian baru yang lebih baik ya…amiin

Minggu kedua di awal Januari tahun 2012, saya kembali dihadapkan rutinitas kerja dengan agenda-agenda baru dan perencanaan-perencanaan baru bagi implementasi resolusi 2012 yang telah saya rumuskan di penghujung 2011 lalu.

Namun demikian, ternyata “angin kencang” itu belum juga reda…..di awal tahun saya masih harus berhadapan dengan berbagai permasalahan yang “ajaib banget gitu” tentang seputar “kebaruan” isu-isu bernada miring tentang kehidupan pribadi saya.

Yaa..sudahlah semua saya kembalikan hanya kepada Allah SWT. Kata-kata nasihat yang rajin mampir ke telinga saya adalah “la tahzan” alias jangan bersedih. InsyaAllah saya bisa tetap kuat bertahan dalam senyum dan keikhlasan atas semua opini negatif yang datang. Biarlah hal itu menjadi penambah tabungan pahala dan penghapus dosa-dosa saya. Mengutip kata pepatah “daripada mengutuk kegelapan, lebih baik ambil sebatang lilin untuk dinyalakan” jadi prinsip saya, daripada menyalahkan keadaan lebih baik melakukan sesuatu kebaikan untuk memperbaiki keadaan.

Terima kasih tak terhingga untuk semua pembelaan dan dukungan yang ditujukan kepada saya. Sesungguhnya saya hanyalah manusia yang tidak sempurna, tidak luput dari dosa, khilaf dan salah jadi jika ada salah kata, salah terima tentunya saya mohon maaf dan hanya kepadaNYA saya mohon ampun.

Alhamdulillah saya berusaha untuk tidak terganggu dengan semua nada negatif itu karena hak mereka untuk berbicara, sekaligus sebagai upaya berbuat baik kepada saya, sehingga dengan legowo akan saya hadapi, tapi bukan berarti saya membenarkan semuanya. Beberapa klarifikasi sudah saya utarakan lewat akun twitter, karena saya merasa berhak juga untuk menyeimbangkan semuanya, terlebih ketika anak-anak ikut dibawa-bawa. Saya memang sangat terganggu ketika anak-anak ikut diusik-usik atau terseret bersama masalah saya, karena mereka tidak ada salah atau masalah apapun. we are fine guys…! soal lain yang dianggap masih “samar” biar waktu yang akan membuktikan semuanya.

Semoga di tahun yang baru ini, Allah SWT semakin menjadikan kita sebagai hamba yang selalu disibukkan dengan perbaikan dan kebaikan dengan sifat-sifat mulia ya bloggers….amiiin

Sekali lagi, Selamat Tahun Baru 2012, selamat menyongsong dan menjalani hari baru dalam semangat, kekuatan dan kegigihan baru untuk menggenggam kesuksesan baru yang diberkahi Allah. AMIIIN

Wassallam,

ASM
http://angiesondakhmassaid.blogspot.com/2012/01/tahun-barusemangat-baru.html

“My Resolutions for 2012”

Dear Bloggers,

Beberapa menit lagi 2011 akan kita tinggalkan, tentunya banyak kenangan yang telah kita lewati dalam kurun waktu awa hingga akhir tahun ini. Semuanya hruslah dapat menjadi pelajaran dan bahan perenungan serta penentuan sikap untuk lebih berhasil ditahun mendatang.

Alhamdulillah saya sampai pada penghujung akhir tahun dengan mata masih terbuka dan nafas menyala walaupun banyak dipenuhi dengan duka dan air mata. Semua harus saya syukuri dengan penuh keikhlasan, sehingga insyaAllah saya kembali diberi kesempatan untuk menyambut mentari suka cita di tahun berikutnya. Amiin

Guna menwujudkan hal tersebut, saya kira perlu membuat tekad kuat sebagai resolusi baru bagi 2012 yang akan menjeleang ini. Saya yakin, resolusi ini akan sangat berguna untuk kehidupan saya baik secara pribadi, karir dan keluarga.

Dengan berbagai masalah yang mendera di 2011, saya semakin ditempa untuk menjadi lebih bermakna sebagai manusia. Rangkaian kisah panjang di 2011 merupakan bekal berharga yang patut disyukuri adanya. Pergumulan akan duka, bahagia, dan kecewa insyaAllah membuat saya kian tersadar bahwa hidup ini adalah milik Allah SWT semata, kita hanya sementara dipercaya melakoninya. Bahwa hidup harus terus berjalan, maka kitapun harus siap. Dengan menyebut nama Allah, Bismillahirahmanirrahim saya jalani hidup ini.

Secara pribadi, 2012 mendatang saya harus lebih fokus pada peningkatan kadar keimanan kepada Allah SWT, terutama ingin lebih mendermakan diri dalam banyak kegiatan sosial kemasyarakatan dan mengaktualisasi diri dan hobby saya dalam album duet bersama Kak Mudji.

Namun yang terpenting adalah agar dapat menjadi sosok motivator bijak yang bisa bermanfaat untuk sesama. Terutama lebih dari itu, sebagai sosok ibu saya ingin 2012 mendatang adalah awal pencerahan kehidupan kami. Saya ingin menjadi pribadi ibu yang lebih bijaksana terhadap anak-anak saya (Zahwa, Aaliyah dan Keanu).

Dalam karir/pekerjaan, saya harus yakin bahwa 2012 masih memberikan keleluasaan berpolitik, sehingga saya harus lebih loyal terhadap masyarakat sambil tetap menjaga dan berada di koridor-koridor etika politik yang santun, bersih,  taat azas dan bermartabat.

Selain itu berikutnya, terkait bidang kerja di komisi X DPR RI, tentu saya harus lebih vokal dan fokus pada ranah penggalian, pemutakhiran, dan promosi bidang pariwisata dan budaya, perancangan program pergerakan kepemudaan,  serta mendorong pemantapan dan peningkatan aplikasi pendidikan berkualitas dan merata untuk semua masyarakat.

Sementara itu dalam lingkup keluarga, resolusi 2012 saya hanya ingin mencapai keseimbangan quantity dan quality time untuk anak-anak, orangtua dan saudara-saudara, kemudian maju membuka jalur-jalur silahturahmi terhadap keluarga besar, mempergiat  dan melestarikan ikatan silahturahmi keluarga yang telah terbina dengan baik selama ini.

Ok doakan ya bloggers, insyaAllah semua berjalan sesuai resolusi ini. Amiiin YRA.

Welcoming 2012, Happy New Year…May Happiness Be With Us All !!!

Love,

ASM
http://angiesondakhmassaid.blogspot.com/2011/12/my-resolutions-for-2012.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s