Politikus Demokrat Bongkar Dusta Angie

TEMPO.CO, Jakarta – Sejumlah politikus Demokrat membongkar isi pertemuan Tim Pencari Fakta Fraksi Partai Demokrat yang membahas fee proyek Wisma Atlet Palembang untuk sejumlah petinggi Partai Demokrat. Isi pertemuan itu dibantah oleh Angelina Sondakh dalam persidangan terdakwa kasus Wisma Atlet, M. Nazaruddin, Rabu, 15 Februari 2012 lalu. (Baca: Daftar ‘Kebohongan’ Angie)

Wakil Ketua Umum Demokrat Max Sopacua membenarkan pertemuan yang dipimpin oleh Ketua TPF Benny Kabur Harman pada 11 Mei 2010 itu membahas aliran uang proyek Wisma Atlet. ”Pertemuan itu ada, Angie hadir,” katanya di Jakarta, Kamis, 16 Februari 2012.

Dua politikus lain yang juga ikut dalam pertemuan menyebutkan, pertemuan itu berlangsung di ruang Ketua Fraksi Partai Demokrat Jafar Hafsah. Isinya tak berbeda dengan yang diungkapkan Nazar dalam persidangan Rabu lalu.

Nazar mengatakan, dalam pertemuan TPF itu Angelina mengakui membagikan uang Rp 9 miliar ke parlemen, Rp 4,5 miliar di antaranya ke beberapa elite Demokrat. Angelina, kata Nazar, menyebutkan beberapa nama petinggi Demokrat yang menerima fee.

”Benny sampai bertanya lagi, apa benar ada aliran dana Wisma Atlet,” kata salah seorang politikus yang ikut dalam pertemuan tapi menolak disebutkan namanya. Angie pun, kata sumber itu, kembali menceritakan detail pembagian.

Jafar pada Kamis, 16 Februari 2012 kemarin tak mau menjawab pertanyaan Tempo mengenai isi pertemuan TPF. Sedangkan Benny tak bisa dihubungi. Sebelumnya, ia berkali-kali menolak bercerita soal itu.
L AFRILIA SURYANIS | FEBRIYAN
http://m.tempo.co/2012/02/17/384585/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s