Kasus Wisma Atlet Ganjalan Bagi Alex Noerdin Maju dalam Pilgub DKI

Jakarta – Secara terbuka Alex Noerdin menyatakan siap maju menjadi calon Gubernur DKI pada 2012. Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) itu disarankan menahan diri karena namanya disebut-sebut mendapat jatah dalam kasus Wisma Atlet di Palembang.

“Lebih bijaksana Alex bisa menahan diri, Alex kan disebut terima dana dalam pembangunan wisma atlet,” ujar peneliti Pukat UGM, Oce Madril saat dihubungi detikcom, Rabu (14/2/2012).

Menurut Oce, Alex memang memiliki hak politik untuk mencalonkan diri dalam Pilgub DKI. Tetapi ada persoalan moralitas karena nama Alex disebut-sebut terlibat dalam pembangunan wisma atlet. Mindo Rosalina Manulang saat bersaksi di Pengadilan Negeri Tipikor menyebut Alex bersama sejumlah pejabat daerah lainnya meminta jatah proyek wisma Atlet.

“Alex mau maju di Pilgub DKI sebaiknya pertimbangkan problem hukum yang akan dihadapi ke depan,” saran Oce.

Oce juga mengingatkan agar partai politik lebih cerdas menyiapkan kadernya yang akan diusung dalam pemilukada. Partai jangan hanya berfikir pragmatis memilih calon yang memiliki kekuatan modal, popularitas tetapi cacat secara moral dianggap tidak penting.

“Partai sebaiknya pilih yang tidak punya track record buruk, dipilih calon yang benar-benar bersih,” katanya.

Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin mengaku siap untuk menjadi Gubernur DKI Jakarta. Bahkan Alex berani sesumbar jika dalam tempo 3 tahun Jakarta tidak bebas macet dan banjir, dia siap mundur. Alex bahkan merasa popularitasnya kian meroket saat disebut-sebut dalam kasus kasus suap Wisma Atlet

“Saya justru senang dengan pemberitaan, karena popularitas saya jadi naik,” kata Alex, Selasa 14 Februari 2012 kemarin.
(did/nvt)
http://news.detik.com/read/2012/02/15/085633/1842692/10/kasus-wisma-atlet-ganjalan-bagi-alex-noerdin-maju-dalam-pilgub-dki?9922022

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s