Angelina Sondakh Bantah Terima Fee Proyek Wisma Atlet

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Angelina Sondakh membantah adanya pembicaraan dengan mantan anak buah M Nazaruddin, Mindo Rosalina Manulang melalui BlackBerry Messanger (BBM) terkait komitmen fee proyek d wisma atlet SEA Games di Palembang. Alasan itu dikatakannya lantaran Angie mengaku tidak kenal dekat dengan Rosa.

“Saya dengan dia (Rosa) tidak akrab,” kata mantan Puteri Indonesia ini saat bersaksi untuk terdakwa M Nazaruddin, di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta, Rabu (15/2/2012).

Meski mengaku tak pernah berkomunikasi dengan Rosa melalui BBM, namun Angie mengakui jika dirinya pernah berkomunikasi dengan Rosa via handphone. Terang Angie, dirinya kerap dihubungi Rosa untuk minta bertemu. Namun, karena kesibukannya mengurus bayi, isteri mendiang adjie massaid tak langsung mengabulkan permintaan Rosa.

Dalam persidangan, Angie sempat mencaritakan asal musal pertemuan dirinya dengan Rosa. Menurut Angie, dirinya pertama kali bertemu Rosa di ruang kerja Nazaruddin. Saat itu Nazaruddin lah yang mengenalkan Rosa. Angie juga mengaku pernah melakukan pertemuan kedua dan ketigannya. Menurut Angie, dirinya bertemu Rosa itu di lobi gedung DPR RI Jakarta. Namun Angie mengaku hanya berpapasan saja, tanpa berbicara sepatah kata pun.

Sementara pada pertemuan ke empat, Angie mengatakan pernah bertemu Rosa di Ruang kerjanya. Namun, pertemuan keempat terjadi karena Rosa meneleponnya minta bertemu. “Saya persilakan dia datang ke ruangan saya,” jelasnya.

Ketika itu, Angie mengaku tak berbicara lama dengan Rosa. Sebab dirinya harus ke ruangan suaminya, Adjie Massaid. Oleh karenanya, klaimnya dari empat pertemuan idak ada perbincangan yang panjang, apalagi sampai membahas proyek.

Kesaksian Angie saat ini sangat berbeda dengan kesaksian Rosa dalam sidang Nazaruddin beberapa waktu lalu. Rosa mengaku telah berkomunikasi dengan bahasa-bahasa yang kerap digunakan saat berbincang dengan Angelina. Dalam beberapa kali berkomunikasi, Angie kata Rosa, pernah meminta komitmen fee proyek.

“Ibu Angie minta uang karena sedang ada pembahasan anggaran Kemenpora. Ada Hambalang atau wisma atlet. Dia bilang butuh uang untuk menggolkan anggaran,” kata Rosa saat ditanya isi percakapan dengan Angelina di sidang Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Senin (16/1/2012) lalu.

Penulis: Edwin Firdaus | Editor: Gusti Sawabi
http://www.tribunnews.com/2012/02/15/angelina-sondakh-bantah-terima-fee-proyek-wisma-atlet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s