Chelsea Tawar Wonderkid Ini

LONDON – Chelsea telah membuat kejutan dengan mengajukan tawaran sebesar 1 juta pounds untuk remaja berusia 18 tahun milik Nottingham Forest bernama Patrick Bamford.Tawaran ini cukup mengherankan karena Bamford baru tampil 12 menit dari dua kali membela tim utama Nottingham di divisi Championship.
 
Meski dia disebut-sebut sebagai salah satu bakat terpanas di negeri Ratu Elizabeth ini, namun kemampuan Bamford sesungguhnya belum teruji di tim utama. Seperti dilaporkan Daily Star, Senin (30/1/2012), pelatih Chelsea, Andre Villas-Boas tampaknya sudah terlanjur kepincut dengan wonderkid ini. Bahkan, dana tambahan senilai 500 ribu pounds bisa saja diberikan kepada Nottingham jika Bamford nantinya mampu menembus tim utama The Blues.
 
Bahkan, harga Bamford berpotensi melonjak menjadi 2 juta pounds, karena bisa jadi Nottingham tak akan dengan mudah melepas pemain masa depan mereka itu. Apalagi, Tottenham Hotspur disebut-sebut juga tertarik memboyong Bamford ke White Hart Lane.
 
Ketertarikan Chelsea kepada pemain-pemain belia memang bukan rahasia lagi. Pemilik klub London utara, Roman Abramovich dikabarkan saat ini mulai membangun pondasi klub sejak usia dini ketimbang membeli pemain-pemain jadi dengan harga selangit.
 
Sebelumnya, Chelsea telah membeli 3 bersaudara Dasilva dari klub Bet Luton pada awal bulan ini. Cole dan Rio Dasilva yang kembar baru berusia 12 tahun, serta kakak mereka Cole Dasilva yang berusia 13 tahun. ketiganya dibeli dengan harga lebih dari 1 juta pound.
 
Bamford yang berposisi sebagai striker ini memang tampil menawan saat masih di akademi, dengan mencetak 9 gol dari dua laga terakhirnya untuk Nottingham Forest U-18. 
(win)
http://m.okezone.com/read/2012/01/30/45/565981

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s