Pemain ISL Dicoret, Timnas U-23 Seleksi Lagi

INILAH.COM, Jakarta – Timnas Indonesia akan menghadapi Bahrain pada laga terakhir Grup E kualifikasi pra-Piala Dunia 2014 pada 29 Februari mendatang. Dengan skuad relatif baru, seleksi akan langsung dilaksanakan.

PSSI memutuskan untuk menurunkan timnas U-23 pada laga yang akan digelar di Doha tersebut, dan dengan keputusan untuk tidak memanggil pemain-pemain Indonesia Super League (ISL) berarti sebagian besar skuad U-23 di SEA Games September lalu akan dirombak.

Karena itu, pelatih kepala timnas U-23, Aji Santoso, memutuskan untuk segera menggelar seleksi demi membentuk skuad yang mumpuni.

“Kami akan kumpulkan 30 pemain pada tanggal 29 Januari, lalu tanggal 30 atau 31 baru mulai latihan dan seleksi akan selesai sampai tanggal 3 Februari,” ujar Aji ketika dihubungi wartawan hari Kamis (26/1/2012).

Selain itu Aji juga memaparkan bahwa pemain-pemain eks timnas U-23 SEAG lalu, yang tetap dipanggil, tidak akan dipanggil ke training camp pertama. Andik Vermansyah cs baru akan berkumpul setelah seleksi tahap pertama usai.

“Andik, Gunawan (Dwi Cahyo), Kurnia Meiga, lalu Diego (Michels) dan pemain U-23 lain baru tidak ikut seleksi pertama, mereka akan bergabung pada tc kedua di Batu, Malang, yang akan dimulai pada 19 Februari,” paparnya.

“Di Batu hanya pemantapan tim saja, tidak ada seleksi lagi. Jadi nanti yang masuk tc kedua sudah 18 orang yang akan berangkat ke Bahrain,” tukas mantan pelatih Persebaya Surabaya itu.

Timnas U-23 akan melangsungkan seleksi di training camp tahap pertama di Cibubur, Jawa Barat, dan akan berangkat ke Doha pada tanggal 26 Februari sebelum bertanding tiga hari kemudian.
http://m.inilah.com/read/detail/1823176/pemain-isl-dicoret-timnas-u-23-seleksi-lagi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s