Dewan Pembina Demokrat Rapat di Cikeas, Anas Urbaningrum tak Dipanggil

REPUBLIKA.CO.ID,

JAKARTA – Pertemuan Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat (PD), Susilo Bambang Yudhoyono dengan jajaran Dewan Pembina PD dipastikan akan dilakukan di Cikeas Selasa (24/1) malam. Meski salah satu pokok bahasannya menyangkut ‘nasib’ ketua umumnya, yakni Anas Urbaningrum, tetapi yang bersangkutan tidak dilibatkan.

“Nanti malam hanya untuk dewan pembina. Representasi dari dewan pembina, ada 9 atau 10 orang yang nanti hadir,” kata anggota Dewan Pembina PD, Syarif Hasan.

Ia belum memastikan apakah pertemuan itu akan menentukan ‘nasib’ Anas di PD. Namun, ia tidak menampik jika Anas menjadi hal yang cukup penting dibahas di dalam pertemuan itu. Pertemuan itu pun rencananya akan melakukan evaluasi partai secara keseluruhan.

Ditanya apakah kepemimpinan Anas membuat partai menjadi tidak solid? Syarif mengelak. Ia menegaskan situasi politik yang melibatkan partai selama ini bukan sesuatu yang diinginkan.

“Ada satu pencitraan bahwa seakan-akan PD terbawa-bawa (kasus tertentu). Ini yang tidak kita hendaki,” katanya.

Yang jelas, lanjutnya, pembahasan nanti malam bukan sekadar peristiwa baru-baru ini tetapi sudah akumulasi dari waktu tertentu dan merupakan pembahasan rutin.
Red: Heri Ruslan
Rep: Esthi Maharani
http://m.republika.co.id/berita/nasional/politik/12/01/24/lyaqta-dewan-pembina-demokrat-rapat-di-cikeas-anas-urbaningrum-tak-dipanggil

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s