Kader Demokrat Anggap SBY Angin Lalu

JAKARTA–MICOM: Ketua DPP PKS Bidang Hukum dan Advokasi Aboebakar Alhabsyi mengatakan, kader Demokrat yang memunculkan istilah ikan salmon melawan kehendak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang menginginkan tidak terjadi kegaduhan politik.

Wacana ikan salmon oleh Sutan Bhatoegana mencerminkan tindakan pembangkangan yang nyata dari perintah SBY. Menurutnya, di awal 2012, SBY sudah mengimbau untuk tidak membuat kegaduhan politik.

Namun sayang hal itu tidak diterjemaahkan secara kongrit oleh kader Partai demokrat sendiri.”Saya lihat ini bukti kongkrit SBY mulai ditinggal oleh anak buahnya, ketika diawal tahun beliau memberikan arahan agar tidak ada kegaduhan politik, Mubarok malah memulai menyulut kegaduhan itu. Sekarang Sutan Bathoegana juga mau bikin ribut. Ini bukti kongkret SBY sudah dianggap angin lalu” ujarnya saat dihubungi Media Indonesia, Sabtu (7/1).

Menurutnya, Sutan tidak mungkin tidak mendengarkan imbauan SBY. Kegaduhan yang mereka buat saat ini adalah ungkapan untuk tinggalkan SBY.

Politisi PKS lain Mahfud Siddiq malah menilai, tudingan Sutan bahwa Golkar dan PKS merupakan ikan salmon sebagai bagian dari ketidakpuasan terhadap hasil reshuffle kabinet. “Tujuan memunculkan isu isu ‘ikan salmon’ kemungkinan ada dua. Demokrat ingin memancing kekisruhan sehingga SBY akan melakukan vonis partai koalisi bikin ribut, atau memang peringatan SBY agar semua politisi menjaga stabilitas politik tahun 2012 tidak didengarkan,” tegasnya. (*/OL-04)
http://m.mediaindonesia.com/index.php/read/2012/01/01/289842/284/1/Kader_Demokrat_Anggap_SBY_Angin_Lalu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s