Chelsea akan jual Fernando Torres

Chelsea dilaporkan akan segera menjual Fernando Torres saat jendela transfer dibuka bulan depan.

Pemain termahal Inggris dengan rekor penjualan mencapai £50 juta atau sekitar Rp700 miliar tersebut baru mencetak tiga gol di Liga Primer Inggris saat pindah ke Stamford Bridge dari Liverpool pada 31 Januari silam.

Awalnya Chelsea mempertimbangkan untuk meminjamkannya ke klub lain dengan tujuan membangkitkan kepercayaan dirinya yang hancur, tapi kini tampaknya the Blues siap menjual pemain bergaji £150.000 per minggu tersebut.

Bahkan harga Torres kini dilaporkan turun lebih dari setengah. Chelsea dikabarkan siap menerima tawaran dari klub manapun yang berani membeli Torres dengan harga awal sekitar £20 juta.

Sebenarnya ketika Andre Villas-Boas datang menjadi bos Chelsea di musim panas lalu, dia yakin bisa mengembalikan Torres sebagai salah satu penyerang yang menakutkan di dunia.

Boas mendatangkan Juan Mata dari Valencia dengan harapan bisa menyokong permainan Torres, tetapi rencana itu sepertinya gagal.

Kesabaran Chelsea atas pemain berusia 27 tahun tersebut sepertinya telah habis dan Chelsea kini siap menjualnya di bulan Januari.

Tampil buruk

Sejak pindah ke London dari Liverpool, Torres belum sekalipun menunjukan permainan yang meningkat. Dia bahkan jauh berada di belakang Didier Drogba dan Daniel Sturridge.

Dia gagal mendapatkan tempat utama dan lebih sering duduk di bangku cadangan.

Bahkan saat melawan Manchester City, Senin malam kemarin dia sama sekali tidak diturunkan dan terlihat diam saat semua pemain merayakan kemenangan the Blues atas City melalui gol penalti Lampard.

Ini menunjukan bagaimana frustasinya Torres atas posisinya saat ini dan diyakini sekarang bahwa di juga sudah tidak betah di Chelsea.

Meski dia tetap menjadi salah satu pemain populer bagi pendukung klub di London, tetapi dia gagal menunjukan kelasnya sebagai salah satu pemain terbaik di dunia.

Dia telah menjalani 13 pertandingan tanpa gol sejak pertama kali dikontrak Chelsea, sampai akhirnya berhasil mencetak gol pertama saat Chelsea menang 3-0 melawan West Ham pada 23 April lalu.

Gol pertamanya bagi Chelsea itu mendapat sambutan luar biasa dari rekan satu timnya, tetapi kemudian dia kembali mandul di sembilan pertandingan berikutnya dan baru kembali mencetak gol saat melawan Manchester United 18 September.

Di musim ini dia baru mencetak empat gol dari 11 pertandingan.
http://www.bbc.co.uk/indonesia/mobile/olahraga/2011/12/111214_torres.shtml

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s