Chelsea 3 – 0 Valencia

INILAH.COM, London – Didier Drogba tampil luar biasa saat dua golnya ke gawang Valencia membawa Chelsea memastikan satu tempat di fase knock-out Liga Champions.

Pada pertandingan yang berakhir Rabu pagi WIB (7/12/2011), Drogba sudah mencetak gol saat laga baru bergulir tiga menit, lalu digandakan oleh Ramires di menit-22, sebelum ditambah Didier Drogba pada menit-76 untuk membuat Chelsea menang telak 3-0 atas tim tamu Valencia.

Secara mengejutkan Andre Villas-Boas tidak menurunkan Frank Lampard di tim utama, dan lebih memilih Raul Meireles, sementara Fernando Torres kembali menjadi cadangan saat Drogba kembali masuk kedalam skuad inti.

Drogba membuka keunggulan setelah mencetak gol dari jarak dekat hanya tiga menit sejak peluit kick-off ditiupkan wasit. Memanfaatkan umpan Juan Mata dari sisi kiri kotak penalti lawan, Drogba tanpa ampun melepaskan tendangan keras untuk mencetak gol pembuka ke gawang Diego Alves.

Menit-22 Ramires akhirnya sukses menggandakan keunggulan Chelsea setelah memanfaatkan kecerobohan David Ruiz di lini belakang Valencia. Mendapat sodoran dari Drogba, Ramires berhasil mencetak gol memanfaatkan ke engganan Ruiz membuang bola dari jantung pertahanan ‘El Che’.

Unggul dua gol, Chelsea mulai menurunkan tempo permainan dan mjembiarkan Valencia menguasai penguasaan bola namun gagal mencetak gol dalam sisa 45 menit pertama.

Dibabak kedua Valencia langsung tampil menyerang, namun shot on goal baru tercipta pada menit-60 lewat kaki Sofiane Feghouli, tapi Petr Cech masih bisa melakukan penyelamatan gemilang ke arah kiri gawangnya.

Namun bukannya mencetak gol Valencia malah harus kembali merasakan gawangnya kebobolan. Drogba mampu lepas dari penjagaan pertahanan Valencia, berkat umpan terobosan Mata, dan melepaskan penyelesaian yang sangat dingin untuk membawa ‘The Blues’ menang 3-0.

Gol ketiga tersebut membuat Valencia harus tersingkir saat Chelsea tetap tampil kuat sampai peluit panjang, meski sempat diganggu oleh salah satu penonton yang masuk ke lapangan dan mengganggu jalannya pertandingan.

Dengan kemenangan ini Chelsea berhasil meraih puncak klasemen Grup E dan lolos ke fase knock-out.
http://m.inilah.com/read/detail/1804861/drogba-pimpin-chelsea-raih-puncak-grup-e

VIVAnews – Perjuangan Chelsea memetik hasil sempurna di laga terakhir babak penyisihan Grup E Liga Champions akhirnya tercapai. Menghadapi Valencia, Chelsea sukses mengantongi tiga poin di Stadion Stamford Bridge, Rabu, 7 Desember 2011.

Menghadapi klub asa Spanyol itu, Chelsea menang dengan skor 3-0. Dengan kemenangan itu, Chelsea dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan torehan 11 poin dan menjadi juara Grup E. Sedangkan Valencia gagal melaju.

Chelsea yang tampil dihadapan pendukungnya sendiri sudah unggul sejak laga baru berjalan tiga menit. Gol pertama Chelsea dicetak oleh Didier Drogba berkat umpan manis Mata dari sisi kanan gawang. Drogba yang berdiri tepat di depan gawang langsung melesakkan tendangannya ke arah gawang Valencia.

Memasuki menit ke-21, Chelsea sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Gol kedua The Blues dicetak oleh Ramires setelah mendapatkan umpan dari tengah lapangan. Dengan cepat, pemain dengan nomor punggung tujuh ini melesakkan bola. Hingga turun minum, skor tetap 2-0.

Pada babak kedua, Valencia yang sudah tertinggal dua gol terus menguasai jalannya pertandingan. Lini pertahan Chelsea terus ditekan di 45 menit kedua. Namun karena gemilangnya penampilan Petr Cech, gawang Chelsea aman dari kebobolan.

Tapi, secara mengejutkan di tengah tekanan Chelsea mampu memperbesar keunggulan lewat skema serangan balik. Lagi-lagi Drogba mencetak gol ketiga bagi Chelsea.

Gol ini terjadi setelah Drogba mendapatkan umpan matang dari Mata. Dengan leluasa, Droga yang hanya dijaga satu pemain belakang Valencia dengan mudah melesakkan bola ke gawang Valencia.

Di Grup E, Chelsea lolos ditemani oleh Bayer Leverkusen setelah menjadi runner up di Grup E dengan perolehan sembilan poin. Leverkusen menjadi runner up setelah hanya mampu bermain imbang 1-1 menghadapi Racing Genk. Gol Leverkuses dicetak oleh Eren Derdiyok (79′), sedangkan gol Genk dicetak oleh Jelle Vossen (30′).

Susunan Pemain

Chelsea: Cech, Ivanovic, Cole, Luiz, Terry, Romeu, Ramires (John Mikel Obi 65′), Meireles, Mata (Florent Malouda 84′), Drogba (Fernando Torres 78′), Sturridge.

Valencia: Alves, Rami, Barragan, Alba (Aritz Aduriz 55′), Ruiz, Mathieu, Albelda, Feghouli (Pablo 65′), Costa (Daniel Parejo 76′), Jonas, Soldado.
http://us.wap.vivanews.com/news/read/270136-chelsea-lolos-ke-16-besar-liga-champions

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s