Andik Vermansyah Diincar LA Galaxy


JAKARTA (Pos Kota) – Bintang LA Galaxy, David Beckham, mengakui tim Indonesia Selection memiliki pemain-pemain bertalenta bagus. Secara khusus ia memuji Andik Vermansyah. Bahkan pelatih Galaxy juga mengincar pemain bernomor punggung 21 ini buat bergabung di klub tersebut.

Para pemain Indonesia Selection dinilai bermain cepat yang kerap membuat tim LA Galaxy sempat kerepotan. “Banyak pemain berbakat di Indonesia Selection,” kata Beckham usai bertanding seraya memuji pemain bernomor punggung 21.

Pemain yang dia maksud adalah Andik Vermansyah yang sempat dia tekel hingga terjatuh saat menggiring bola dari sisi kiri pertahanan LA Galaxy. Tim asuhan Bruce Arena itu pun hanya bisa menang 1-0 dari tim Indonesia Selection pada laga persahabatan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Rabu (30/11) malam. Gol semata wayang dicetak striker Robbie Keane pada menit ke-14 memanfaat kemelut di depan gawang kiper Andritany.

Pelatih Bruce Arena juga memberi pujian sama. Mantan pelatih Timnas Amerika Serikat itu melihat beberapa pemain berbakat, yakni Andik Vermansyah maupun  pemain naturalisasi, Greg Nwokolo. “Banyak pemain bagus, nomor 21 (Andik) dan 10 (Greg), tentu akan dipertimbangkan untuk  memperkuat tim LA Galaxy,” kata Bruce.

KASIH KAOS
Seusai pertandingan, Beckham secara khusus menyerahkan kostumnya kepada Andik Vermansyah. Padahal, dua  senior Andik, yakni Oktavinus Maniani dan Hamka Hamzah lebih dulu meminta kostum David Beckham.

“Banyak pemain yang minta, tapi saya memberinya kepada pemain nomor 21, saya merasa tidak enak karena tadi saya kasar dengan dia,” kata suami Victoria Adam itu. Beckham pun memuji masyarakat Indonesia yang ramah sehingga dia menyebut  kunjungannya kali ini ke Indonesia sangat menakjubkan. “Masyarakat Indonesia ramah dengan kami.”

Sementara itu, Robbie Keane yang mencetak gol, mengaku senang. “Saya senang dan bahagia bisa mencetak gol,” kata pemain asal Republik Irlandia itu.

Sedang pelatih tim Indonesia Selection, Rahmad Darmawan, mengaku senang bisa bermain dengan tim besar sekelas LA Galaxy. “Ini pengalaman beharga dari petandingan ini, kita bisa juga  merepotkan mereka. Anak-anak bermain bagus, walau di awal-awal laga masi mencari-cari bentuk permainan yang pas,” kata RD, sapaan Rahmad Darmawan.

TAK CERMINKAN KEKUATAN

Penampilan LA Galaxy di Senayan, tidak mencerminkan kekuatan mereka sebagai juara MLS Cup 2011. Pemain, seperti David Beckham, Robbie Keane maupun beberapa pemain lainnya, kerap jalan kaki melawan tim Indonesia Selection.

Namun demikian, umpan-umpan maut David Beckham yang biasa disaksikan lewat layar kaca, cukup menghibur 20 ribu penonton yang memadati stadion. Aksi-aksi bola satu dua, sempat dua kali mengancam gawang Indonesia, seperti tembakan Landon Donovan yang mengenai tiang gawang kiper pengganti, Kurnia Meiga.(ian/bu/ird)
http://m.poskota.co.id/berita-terkini/2011/11/30/andik-vermansyah-diincar-la-galaxy

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s