PSMS Pecah Jadi 2

Medan (beritajatim.com) – Dualisme PSMS Medan dalam menyikapi opsi Indonesian Premier League (IPL) dan Indonesian Super League (ISL) berujung pada terbentuknya tim tandingan. Artinya, PSMS yang dipersiapkan berada di jalur resmi kompetisi PSSI tidak sekadar wacana karena bermaksud menyelamatkan diri dari sanksi PSSI.         

Akibat pembelotan ke ISL bentukan PT Liga Indonesia, tim tandingan yang dilabeli PSMS IPL sudah siap menghadapi tamunya Persebaya Surabaya. Seperti diprediksi sebelumnya, tim ini dibesut M Khaidir didampingi Edy Syahputra yang juga mantan asisten pelatih PSMS musim lalu.

CEO PSMS IPL, Freddy Hutabarat, mengatakan pembentukan tim IPL adalah murni menyelamatan klub dari sanksi PSSI yang telah mengeluarkan surat edaran menyebutkan kompetisi di luar PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) adalah ilegal. Sebagai persyaratan sah, 30 dari 40 klub disebutnya resmi membubuhkan tanda tangan persetujuan pembentukan tim yang berarti sudah melewati kuorum.         

“Prinsipnya, 40 klub pemilik sah PSMS ini tak ingin Ayam Kinantan dibawa ke arah yang salah (ISL, red). Bagaimana kita harus berada di jalur legal, yakni IPL. Ini demi penyelamatan klub,” ujar Freddy, seperti dilansir harian Waspada.         

Disinggung persetujuan dari Ketua Umum PSMS, Rahudman Harahap, yang telah menyatakan tidak yakin dengan konsorsium, Freddy mengaku pihaknya sudah menyerahkan draft dan secara lisan telah disetujui.        

Melihat susunan manajemen tim, Freddy kemungkinan besar diplot sebagai CEO bersama calon deputi, Dolly Siregar. Manajer dipercayakan kepada MTH Aritonang didampingi mantan Manajer PSMS Junior, Alexander Gho. Ketua Panpel diperankan Halim Panggabean dan Johnny Sembiring menjadi Manajer Operasional. “Kita bekerja keras membentuk perangkat manajemen dan tim selama tiga hari tiga malam. Kami tidak akan meributi PSMS ISL, namun fokus pada tim yang kami bentuk ini,” kata Freddy lagi.         
Menyoal PSMS IPL, Ketua Umum PSMS justru mengaku tak tahu menahu dengan keberadaan tim tersebut. “Nggak tahu, yang saya tahu PSMS hanya satu dan itu PSMS Medan,” ungkapnya sembari mengaku juga tak tahu masalah izin pembentukan PSMS IPL termasuk jadwal laga perdana di Stadion Teladan kontra Persebaya Surabaya. [but]
http://beritajatim.com/detailnews.php/5/Olahraga/2011-11-27/119008/Akhirnya,_PSMS_Pecah_Jadi_2

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s