Kwartet Papua Bakal Turun Hadapi Beckham

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Sebanyak 21 pemain akhirnya ditetapkan sebagai punggawa tim nasional Indonesia yang akan meladeni klub juara Piala MLS 2011, LA Galaxy. Pemain yang akan memperkuat skuat utama Garuda didominasi oleh 11 skuat Tim U-23 yang tampil gemilang di ajang Sea Games 2011. Mereka akan dilengkapi oleh kehadiran 10 pemain langganan timnas senior Indonesia.

Tak pelak, timnas pun akan menurunkan kekuatan terbaik untuk menghadapi kesebelasan yang diperkuat legenda sepak bola Inggris, David Beckham. Di lini depan kwartet Paupua, Oktovianus Maniani, Titus Bonai, Patrich Wanggai, serta Boaz Solossa akan jadi andalan Indonesia untuk menggebrak gawang Galaxy yang dikawal oleh kiper timnas Puerto Rico, Josh Saunders.

Kwartet papua juga akan didukung oleh deretan penyerang terbaik nasional, di antaranya Bambang Pamungkas dan dua pemain naturalisasi, Christian “El Loco” Gonzales serta Greg Nwokolo. Khusus bagi Greg, ajang ini akan menjadi debut perdananya mengenakan seragam Merah Putih.

Kapten timnas senior yang akan memimpin tim seleksi Indonesia versus LA Galaxy, Bambang Pamungkas, menyatakan kesiapannya untuk turun di laga yang akan menjadi salah satu laga perpisahan Beckham dengan tim asal Los Angles tersebut. “Saya selalu menyatakan siap apabila dipanggil memperkuat timnas. Dan Alhamdulillah, saya dipercaya untuk dipanggil di laga melawan LA Galaxy. Saya siap,” ujar Bambang di sela-sela launcing tim Persija Jakarta, Kamis (24/11).

Tidak hanya Bambang yang siap untuk berjibaku melawan Beckham di lapangan hijayu, deretan tembok pertahanan Garuda pun menyatakan antusiasmenya untuk menghadang tendangan akurat suami Victoria Adams ini.

Bek Hasim Kipuw yang turut bersinar bersama tim Garuda Muda di Sea Games mengatakan, sebuah kehormatan baginya untuk bermain bersama legenda sepak bola dunia seperti Beckham. Ksempatan ini akan dimanfaatkan pemain berusia 23 tahun ini dengan baik.

Sedangkan kiper timnas, Andritany Adhriyasa mengungkapkan kesiapannya untuk menghadang tendangan bebas maut Beckham. “Tentu senang bisa bermain melawan Beckham. Seorang ikon dalam olahraga sepak bola,” Kiper yang tampil sebagai pelapis Kurnia Meiga ini menambahkan; “Saya siap menghalau tendangan Beckham,” tegasnya.

Andritany memandang partai melawan LA Galaxy akan memberi pelajaran yang sangat berarti bagi para pesepakbola muda sepertinya. Bermain satu lapangan bersama pemain papan atas, diakuinya akan membantu para pemain Indonesia untuk meningkatkan level permainan.

Daftar tim yang dipanggil untuk laga melawan La Galaxy

Pelatih: Rahmat Darmawan

Timnas U-23: Kurnia Meiga, Andritany Adhriyasa, Diego Michiels, Abdul Rahman, Hasim Kipuw, Mahadirga Lasut, Egi Melgiansyah, Okto Maniani, Andik Vermansyah, Patrich Wanggai, Titus Bonai

Timnas Senior: Firman Utina, Ahmad Bustomi, M. Ridwan, Cristian Gonzales, Boaz Salossa, Hamka Hamzah, Bambang Pamungkas, Greg Nwonkolo, Victor Igbonefo, Zulkifli.

Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Rep: Abdullah Sammy
http://m.republika.co.id/berita/galaxy/indonesia-tour/11/11/25/lv7igs-kwartet-papua-bakal-turun-hadapi-beckham-dkk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s