Radja Nainggolan

Harga Jual Radja Nainggolan Lebih Mahal Dibanding CR7

TRIBUNNEWS.COM, CAGLIARI – Penampilan apik Radja Nainggolan ternyata menarik minat banyak klub Eropa. Namun kubu Cagliari menegaskan enggan melepas pemain Belgia berdarah Indonesia itu.

Presiden Cagliari Massimo Cellino dengan tegas menolak segala kemungkinan hijrahnya Nainggolan pada bursa transfer musim dingin mendatang. Bahkan Cellino tidak berminat dengan uang 100 juta euro bila ada klub yang ingin menawar Nainggolan.

“Saya tidak akan menjual Nainggolan. Meskipun untuk uang 100 juta euro. Nainggolan merupakan pemain yang ingin saya pertahankan. Kami telah menerima tawaran banyak uang dari klub luar negeri pada Agustus silam. Namun kami menolaknya,” jelas Cellino.

Keputusan Cellino mempertahankan Nainggolan bisa dibilang mengejutkan. Pasalnya, bila ada klub memberikan tawaran 100 juta euro untuk Nainggolan, maka itu nilai yang sama saat Real Madrid memboyong Cristiano Ronaldo dari Manchester United, sekaligus rekor transfer tertinggi di dunia.

Editor: Dodi Esvandi | Sumber: Duniasoccer.com
http://www.tribunnews.com/2011/12/13/wow-harga-jual-radja-nainggolan-lebih-mahal-dibanding-cr7

Radja Nainggolan Dilirik Juventus

Metrotvnews.com, Milan: Beppe Marotta, director general Juventus, mengatakan dirinya berencana membeli tiga pemain baru, Januari 2012.

Tuttosport melaporkan Marotta menginginkan satu gelandang, wing-back, dan center-half. Mats Hummels, defender Borussia Dortmund, masuk dalam pertimbangan. Nama lain yang jadi pembicaraan di kubu Bianconeri adalah Radja Nainggolan.

Nainggolan, pemain keturunan Indonesia, saat ini memperkuat Cagliari. Ia juga diinginkan Inter Milan. Juventus kemungkinan harus bersaing dengan Nerazzurri untuk mendapatkannya.

Namun Marotta enggan memastikan akan mendatangkan Hummels dan Nainggolan. Ia juga mengatakan tidak akan terpancing untuk menyebut nama pemain yang akan dibeli.

“Jangan tanya soal nama. Saya hanya akan mencari pemain yang saya yakin bisa memperkuat tim,” ujar Marotta.(goal/DNI)
http://www.metrotvnews.com/mobile-site/read/news/2011/11/23/73017/Radja-Nainggolan-Dilirik-Juventus

Radja Nainggolan Cibir Keangkuhan PSSI
INILAH.COM, Cagliari Keberhasilan Radja Nainggolan membawa Cagliari memimpin Seri A untuk sementara, merupakan cibiran buat PSSI. Kenapa bisa?
Nama Radja Nainggolan sempat disebut-sebut akan membela tim nasional Indonesia di pentas internasional. Kecuali Radja Nainggolan, tersebut pula sejumlah pemain lain berdarah Indonesia yang kini merumput di berbagai klub luar negeri seperti Sergio van Dijk dan Irfan Bachdim.

Jika saja mereka bergabung dengan tim nasional, cara seperti ini lebih masuk akal ketimbang proses naturalisasi yang pernah digagas Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid, beberapa tahun lalu.

Pasalnya, mereka adalah pemain-pemain yang di darahnya masih mengalir warna Merah-Putih.
Beda dengan proses naturalisasi yang direncanakan Nurdin Halid beberapa waktu yang lalu.

Saat itu, Nurdin melalui agen pemain, mendatangkan sejumlah pemain kacangan asal Brasil untuk dinaturalisasi dan membela Indonesia. Untung saja, program tersebut gagal menjadi kenyataan.

Proses rencana bergabungnya Radja Nainggolan, Sergio van Dijk, dan Irfan Bachdim, akhirnya juga gagal. Ironisnya, upaya menggagalkan itu justru datang dari orang-orang di kalangan dalam PSSI sendiri.

Karena itu, aksi menawan Radja Nainggolan bersama Cagliari bisa menjadi cibiran bagi keangkuhan PSSI. Radja Nainggolan membuktikan, secara teknis, dirinya jauh di atas layak untuk membela tim nasional.

Penampilan Radja Nainggolan sendiri cukup mengesankan. Sebagai pemain belakang, dia harus berhadapan dengan penyerang Roma yang terkenal tajam, termasuk Francesco Totti, Daniele De Rossi, David Pizarro, dan Marco Borriello.

Cagliari mencetak gol kilat melalui putra mantan bintang AS Roma, Daniele Conti saat pertandingan jalan delapan menit. Dia memanfaatkan umpan Andrea Cossu.

Roma memang mampu menyamakan kedudukan 10 menit kemudian melalui Daniele De Rossi. Gelandang tim nasional Italia ini berhasil menyelesaikan umpan Francesco Totti.
Tapi, empat menit kemudian, malapetaka menimpa Roma.

Nicolas Burdiso mendapat kartu merah dari wasit. Di menit ke-25, giliran Totti harus keluar lapangan dan digantikan Guillermo Burdisso.
Radja Nainggolan dan kawan-kawan memetik dua gol tambahan sebelum turun minum. Alessandro Matri sukses melakukan eksekusi penalty di menit ke-23 sebelum Robert Acquafresca mencetak gol ketika di menit ke-38 memanfaatkan umpan Davide Biondini.

Memasuki babak kedua, Cagliari memperbesar keunggulannya. Baru dua menit setelah istirahat, Matri kembali menjebol gawang Roma yang dikawal Julio Sergio. Kali ini, dia menyelesaikan umpan Andrea Cossu.

Dua menit menjelang bubaran, giliran Andrea Lazzari yang melengkapi pesta gol Cagliari. Dia menuntaskan umpan Cossu.
Radja Nainggolan sendiri tampil penuh selama 90 menit pada pertandingan ini. Pelatih Cagliari, tak seperti pada partai perdana, tak menariknya di tengah pertandingan. Tiga pemain yang digantinya adalah Daniele Conti, Robert Acquafresca, dan Alessandro Matri. [ing]
http://m.inilah.com/read/detail/814631/radja-nainggolan-cibir-keangkuhan-pssi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s