Tantowi/Lilyana Rebut Emas Ketiga Indonesia


(Vibizportal-Jakarta), Ganda campuran terbaik Indonesia, Tantowi Ahmad/Lilyana Natsir sukses merebut emas ketiga Indonesia di nomor perorangan SEA Games XXVI 2011 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta pada hari Sabtu, (19/11). Di final unggulan utama tersebut mengalahkan kompatriotnya dari Thailand, Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam dengan pertarungan straight set langsung 21-7, 21-14.

Di set pertama, Tantowi/Lilyana bermain sangat agresif dengan banyak melakukan serangan yang tajam ke tengah lapangan lawan disertai dengan penempatan bola yang akurat di sisi kanan dan kiri pasangan Thailand membuat ganda campuran unggulan kedua tersebut tak berdaya.

Dengan cepat pasangan Indonesia mengumpulkan angka demi angka hingga sukses merebut kemenangan di set pertama dengan perolehan poin cukup menyakinkan 21-7. Sorakan para suporter Indonesia yang memadati stadion seakan membangkitkan semangat juang yang luarbiasa bagi Tantowi/Lilyana untuk segera menuntaskan laga.

Ganda Thailand yang tak mau menyerah begitu saja sempat memperlihatkan perlawanan yang gigih di lapangan. Akan tetapi permainan yang mulai berkembang dari Thailand dengan cepat langsung dibaca oleh Indonesia dan terus mempertahankan konsistensi tempo permainan menyerangnya terus menerus di set kedua.

Terus memperlebar jarak angka dari lawan dan semakin unggul jauh memaksa Thailand seakan tak mampu untuk melewati Indonesia dalam perburuan angka. Sempat beberapa kali melakukan kesalahan sendiri di penghujung set kedua namun pukulan pengembalian ganda Thailand yang melebar di lapangan menambah angka terakhir bagi Indonesia yang secara otomatis membuat pasangan Tantowi/Lilyana berhasil merebut emas bagi kontingen Indonesia dengan kemenangan akhir di set kedua 21-14.

Ayo Indonesia, bisa!.
http://vibizportal.com/update_vibizlife/index/6765

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s