Vietnam: Kami Tak Melawan 11 orang, tapi Satu Stadion


JAKARTA – Vietnam yakin pertandingan melawan Indonesia di laga semifinal cabang olahraga Sepakbola akan berjalan sangat menarik. Menurut pelatih Timnas Vietnam U-23 Falko Goetz, Indonesia bakal didukung oleh suporter fanatiknya.

“Kami akan memainkan sepakbola terbaik kami. Karena ini semifinal,” kata Goetz dalam konferensi pers, Jumat (18/11/2011).

“Nanti, kami bukan hanya akan melawan 11 orang di lapangan, tapi juga puluhan ribu orang yang memadati stadion,” ujar Goetz dalam konferensi pers Pre-Match di Hotel Sultan, Jumat (18/11/2011).

Status sebagai juara grup B juga tak membuat Goetz merasa jumawa dengan hasil tersebut, karena semua tim yang ada di semifinal memiliki kekuatan dan karakter masing-masing.

“Sekarang kita memulai dari nol lagi meski kita menjadi yang terbaik di grup B,” tukasnya.

“Tekanan di fase grup maupun di semifinal sama beratnya, tidak ada yang berbeda. Jadi, kami harus tampail dengan kekuatan penuh,” cetusnya.

Sementara itu, Timnas U-23 Indonesia yang diwakili asisten pelatih Aji Santoso meyakinkan, Garuda Muda akan tampil dengan kekuatan penuh pada pertandingan semifinal yang akan digelar besok (19/11/2011) di stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

“Pertandingan akan berjalan hebat, vietnam tim kuat. Keempat tim yang ada di semifinal memiliki kekuatan yang merata,” jelas Aji.

“Pertimbangan kami tidak memainkan pemain utama karena kami mementingkan laga semifinal. Pertandingan semifinal lebih penting ketimbang lawan malaysia di grup,” paparnya.

“Jangan sampai kita menang di grup, tapi kalah di semifinal. Itu yang tidak kita inginkan, karena jeda pertandingan yang mepet,” imbuhnya.
(fit)
http://sports.okezone.com/read/2011/11/18/462/531299/vietnam-kami-tak-melawan-11-orang-tapi-satu-stadion

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s