Tim Futsal Putra Indonesia ke Semifinal

Tim Futsal Putra Indonesia dipastikan melangkah ke babak semifinal cabang Futsal di SEA Games XXVI setelah sukses mengalahkan Filipina 9-5 di POPKI Cibubur Jakarta, Jumat (18/11).

Setelah hanya bermain imbang 2-2 dengan Vietnam di hari pertama, Kamis (17/11), hari ini tim futsal putra Indonesia berhasil menang 9-5 atas Filipina.

Indonesia sempat unggul 2-0 di lima menit pertama melalui gol yang diciptakan Indra Kurnia dan Hairul Saleh Ohorella. Namun pada menit kesembilan, Filipina mencetak dua gol yang masing-masing diciptakan oleh Edward Mallari dan Misagh Bahadoran.

Kedua tim kemudian sama-sama menambah satu gol perolehannya. Diawali oleh gol untuk Indonesia pada menit ke-12 yang diciptakan kembali oleh Hairul Saleh, dan hanya dalam waktu satu menit kedudukan disamakan kembali menjadi 3-3 melalui Ariel Zerrudo.

Indonesia berhasil kembali unggul pada menit terakhir babak pertama melalui titik putih yang sukses dieksekusi oleh Jaelani Laojanibi. Indonesia pun unggul 4-3 saat babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua Filipina langsung menyamakan kedudukan. Ariel Zerrudo mencetak gol keduanya yang membuat kedudukan kembali imbang. Namun, hanya berselang dua menit Indonesia kembali unggul melalui kaki Indra Kurnia yang melepaskan tembakan tanpa kawalan.

Filipina mampu menyamakan kedudukan lagi pada menit ke-24 melalui Misagh Bahadoran Sebelum akhirnya Afif Tamimy membawa Indonesia unggul kembali empat menit kemudian.

Sudah unggul 6-5, Indonesia terus berusaha menggedor pertahanan Filipina untuk membuat selisih gol yang lebih besar. Hasilnya tiga gol tambahan tercipta masing-masing oleh Jaelani Laojanibi, Sayan Karmadi, dan Stefanus Home yang membuat pertandingan berakhir dengan skor 9-5.

Dengan kemenangan ini, tim futsal putra Indonesia berada di puncak klasemen sementara Grup A dan sudah mengumpulkan empat poin dari dua pertandingan.

Hal ini membuat mereka sudah dipastikan akan berlaga di semifinal dan hanya menunggu status lolos sebagai juara grup atau runner-up karena Vietnam baru akan menghadapi Filipina besok, Sabtu (19/11).
http://sport.vivanews.com/news/read/265551-bekuk-filipina–indonesia-ke-semifinal-futsal

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s