Taekwondo: Indonesia Tambah Dua Emas di Hari Ketiga


Bola.net – Dua taekwondoin Indonesia berhasil menambah perolehan dua emas pada hari ketiga pelaksanaan SEA Games XXVI di GOR POPKI Cibubur, Senin (14/11).

Dua emas tersebut dipersembahkan oleh Basuki Nugroho setelah mengalahkan taekwondoin asal Philipina Jose Anthony Soriano dengan skor akhir 7-2 di nomor Kyorugi Putra di bawah 87 Kg.

“Seluruh poin diperoleh Basuki dari tendangan lurus ke arah badan dengan poin satu per tendangan sebanyak tujuh kali,” kata Manajer Taekwondo Indonesia, Yosep Hungan, usai pertandingan.

Basuki melaju ke babak final setelah menang tipis menghadapi taekwondoin Vietnam, Nguyen Trong Cuong, di babak semi final dengan skor 7-6.

Satu lagi medali emas dipersembahkan oleh Fransisca Valentina di nomor Kyorugi Putri di bawah 46 Kg usai mengalahkan lawannya Nurul Asfahlina dari Malaysia di babak final dengan skor akhir 8-2.

Fransisca sebelumnya lolos dari babak penyisihan awal melawan taekwondoin asal Thailand, Buttree Puedpong, yang sekaligus menjadi lawan terberatnya sepanjang nomor pertandingan tersebut dengan skor 2-1.

Di babak semi final, Fransiska berhasil meraih poin tertingginya sepanjang pertandingan dengan menang telak atas taekwondoin asal Timor Leste, Luisa Dos Santos Rosa 14-0.

“Saya bangga dengan penampilan atlet saya karena target untuk bisa meraih dua emas dari lima nomor pertandingan hari ini tercapai,” kata Yosep.

Dengan tambahan emas tersebut Indonesia berhasil menduduki peringkat ke dua setelah Thailand dengan raihan lima emas.

Sebelumnya, pada Senin pagi, pelatih Taekwondo Indonesia Budi Setiawan mengatakan, “Kami optimistis bisa memperoleh minimal dua emas masing-masing dari nomor Putri di bawah 46 Kg dan Putra di bawah 87 Kg. Namun semua atlet yang tampil hari ini saya yakin memiliki kemungkinan besar untuk meraih emas.” (ant/mac)
http://www.bola.net/seagames2011/taekwondo-indonesia-tambah-dua-emas-di-hari-ketiga-7f5bf8.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s