Indonesia sementara memimpin perolehan medali emas

Indonesia untuk sementara berada di peringkat pertama perolehan medali emas pada hari kedua SEA Games 2011, yaitu sebanyak 13 medali emas, sampai Sabtu (12/11) sore.

Setelah Jumat (11/11) kemarin dua emas pertama diraih atlet dayung, hari ini 11 medali emas kembali diraih para atlet Indonesia.

Medali emas itu antara lain disumbangkan atlet cabang olahraga karate, sepatu roda, dayung, taek wondo, sepeda gunung, dan menembak.

Cabang beladiri karate yang digelar di Tennis Indoor, Jakarta, menyumbangkan dua emas, seperti dilaporkan kantor berita Antara.

Dua emas itu diraih karateka Faizal Zainudin pada nomor kata perorangan putra, serta Flanty Enoch pada kata perorangan putri, di arena tenis in door Senayan, Jakarta.

“Ini mungkin medali emas saya yang pertama dan terakhir. Ke depan saya mungkin berat untuk tetap eksis mengingat usia,” ujar Flenty Enoch, yang kelahiran 23 Mei 1974 ini.

Di cabang sepatu roda, dua medali emas diraih Ajeng Anindya Prasalita dan M. Oky Andriyanto, untuk nomor point-to-point 5.000 meter.


Ini mungkin medali emas saya yang pertama dan terakhir. Ke depan saya mungkin berat untuk tetap eksis mengingat usia.”

Flenty Enoch, karateka putri

Sementara itu, atlet menembak Indonesia yang juga anggota polisi, Anang Yulianto, berhasil mendapatkan emas pada nomor 25 meter standard pistol, di Stadion Jakabaring, Palembang.

Di arena dayung, atlet dayung Masrifah dan Kanti Rasima menambah koleksi medali emas Indonesia, setelah mereka mengungguli lawan-lawannya pada nomor disiplin kayak beregu (K4) 500 meter.

“Emas ini, tentu saja, akan saya dedikasikan untuk orang tersayang: orang tua dan pacar,” ujar Kanti kepada wartawan, usai menerima penganugerahan medali di arena danau Cipule, Karawang, Sabtu (12/11) siang.
Taek wondo tiga emas

Sedangkan dari cabang beladiri taekwondo, Indonesia menyabet tiga medali emas di arena Sport Hall Cibubur, Jakarta Timur.

Seperti dilaporkan Antara, atlet Lessita Draningra meraih satu medali emas pada nomor Poomsae tunggal putri.

Rekannya, Daniel Danny Harso juga menyumbang emas untuk Indonesia di nomor Pommsae tunggal Putra.

Keberhasilan meraih emas juga disumbangkan Daniel, Asep Santoso dan Fazza Fitricahyo pada nomor Poomsae beregu putra.


Berikan yang terbaik buat negara, kalau bonus, terserah timlah”

Risa Suseanti, atlet sepeda gunung

Di hari kedua SEA Games ini, para atlet cabang sepeda gunung ikut berperan pula menambah pundi emas Indonesia.

Pada nomor downhill putri, atlet andalan Indonesia Risa Suseanti mampu unjuk gigi dan meraih emas. “Berikan yang terbaik buat negara, kalau bonus, terserah timlah,” katanya, agak terkekeh, seperti dilaporkan situs resmi SEA Games 2011.

Medali emas juga disumbangkan atlet sepeda gunung putra, Purnomo, pada nomor yang sama, yang digelar di kawasan Gunung Pancar, Sentul, Jawa Barat.

Dengan memperoleh 13 medali emas, Indonesia untuk sementara berada di peringkat pertama, disusul Singapura dan Thailand.

Sedangkan tiga peringkat terbawah adalah Brunei Darussalam, Kamboja, serta Timor Leste, yang belum berhasil menyabet satu pun medali.
http://www.bbc.co.uk/indonesia/olahraga/2011/11/111112_updateseagames.shtml

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s