Hari Pertama, Karate Dulang Lima Emas

Jakarta, PelitaOnline – SUKSES mendulang lima emas di cabang olahraga karate pada hari pertama SEA Games XXVI, menurut Ketua Umum PB Forki Hendardji Soepandji, hasil itu 99 persen merupakan hasil kerja keras semua pihak.

“Ini merupakan 99 persen hasil kerja keras semua pihak, yaitu pemerintah, KONI Pusat, Satlak Prima, para atlet dan ofisial dan seluruh panitia penyelenggara. Sedangkan yang satu persennya adalah ridho Tuhan. 99 persen siap kalau tanpa ridho Tuhan, tentu juga tak akan jadi kenyataan,” ujar Hendardji menyambut keberhasilan Umar Syarif dan kawan-kawan.

Dari tujuh nomor yang dipertandingkan pada hari pertama tersebut, Indonesia meraih lima medali emas, sedangkan dua lainnya jatuh ke tangan Vietnam.

Kelima medali emas tersebut masing-masing dipersembahkan Flenty Enoch (kata perorangan putri), Faizal Zainuddin (kata perorangan putra), Umar Syarif (+84 kilogram putra) serta kata beregu putra dan putri.

Hendardji mengungkapkan, atlet yang dipersiapkan ke SEA Games kali ini benar-benar melalui proses yang panjang sejak 20 bulan yang lalu, kemudian diciutkan pada Februari dan Mei lalu.

Purnawirawan Mayjen TNI itu menambahkan bahwa semula PB Forki oleh KONI Pusat ditargetkan meraih tiga medali emas pada hari pertama dari keseluruhan lima medali yang ditargetkan. Kelebihan dua medali emas yang diraih dipandang Hendardji sebagai “bonus yang mengejutkan”.

“Dua emasnya adalah bonus yang mengejutkan. Insya Allah hari esok atau Senin akan ada kejutan-kejutan lain. Hari Minggu kami harapkan dua medali emas lagi akan kita dapat sehingga mencapai target yang dicanangkan oleh Forki,” paparnya.

Ditanya kemungkinan perolehan medali melampaui tujuh dari target PB Forki, mantan Komandan Pusat Polisi Militer itu menyatakan tak mau takabur.

“Kami juga sangat berterima kasih kepada para suporter yang telah mendukung atlet kita. Pada hari kedua nanti kita berharap dua emas lagi dari nomor kumite perorangan dan beregu,” kata Hendardji.
http://www.pelitaonline.com/read/olah-raga/nasional/25/9894/hari-pertama-karate-dulang-lima-emas/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s