Hari Ketujuh: Indonesia Lampau 100 Emas


Hari ketujuh pelaksanaan Sea Games XXVI, kontingen Indonesia tetap kokoh di puncak klasemen perolehan medali dengan 108 emas, 81 perak dan 76 perunggu. Vietnam dan Thailand tetap setia membuntuti di posisi kedua dan ketiga. AYO INDONESIA BISA.

Kemarin, timnas sepakbola U-23 yang tidak memainkan beberapa pemain intinya, akhirnya mengalami kekalahan pertama kali, yakni ketika melawan Malaysia dengan skor 0-1. Laga ini memang sudah tidak menentukan lagi karena kedua tim sudah pasti melaju ke semifinal. Namun harga diri dan gengsi cukup penting juga. Tapi hal ini bukanlah masalah besar, anggap saja ini pengalaman berharga bagi pelatih, pemain dan penonton semuanya. Kita harus sadar tim ini bukan superstar. Masih ada beberapa kelemahan yang harus dibenahi sebelum berlaga melawan Myanmar di partai semifinal, Sabtu (19/11). Pemain harus langsung in saat bertanding. Jangan seperti kemarin, sisi kiri yang dipasang kecolongan di awal babak pertama sehingga menghasilkan gol pengantar kekalahan. Pemain harus pandai memanfaatkan peluang yang ada menjadi gol. Dan yang terakhir, jangan sampai kena kartu. Kemarin, alih-alih bermain safe, eh malah dapat beberapa kartu kuning.

Masih mengenai bola, tapi bermain indoor, yaitu futsal. Tim putra Indonesia akhirnya berhasil menahan imbang Vietnam 2-2. Gol Indonesia di menit akhir babak kedua menyelamatkan muka Indonesia. Sedangkan tim putri Indonesia kalah telak oleh Thailand 0-8 !

Tim renang estafet putra berhasil meraih emas dalam nomor 4×100 m gaya ganti sekaligus memecahkan rekor Sea Games.

Semoga hari ini Indonesia bisa menambah emas sebanyak mungkin. Kalau bisa, 50 emas sisa target bisa dicapai dalam 2 hari ke depan. AYO INDONESIA BISA.
http://olahraga.kompasiana.com/sport/2011/11/18/hari-ketujuh-indonesia-lampau-100-emas/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s