Tidur Siang Kurangi Serangan Jantung

3. Waktu ideal tidur siang adalah pukul 14.00-16.00. Para peneliti meyakinkan kebiasaan tidur siang pada waktu ini tidak akan mengganggu pola tidur malam. Tapi sebaliknya, jangan mencoba untuk terlelap pada pukul 17.00-18.00 jika tak ingin pola tidur malam jadi berantakan.

4. Jika merasa terlalu lelah, gunakan alarm untuk membuat tidur siang tidak terlalu berlarut-larut. Sebab, terlalu khawatir tidur siang akan kebablasan biasanya malah akan membuat orang sulit memejamkan mata.

5. Jika sudah tidur siang tapi masih merasa lelah, temui dokter. Sebab, gejala ini bisa jadi mengindikasikan masalah kesehatan yang lebih besar.

6. Ciptakan zona nyaman untuk tidur siang. Sebisa mungkin ciptakan suasana yang nyaman untuk terlelap sejenak.

SHINE | UTAMI
http://m.tempointeraktif.com/2011/10/06/360089/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s