Jelang Chelsea vs Swansea

London – Kalah 1-3 dari Manchester United bukanlah sebuah akhir. Chelsea akan kembali “memulai” petualangan mereka dengan menghadapi Swansea akhir pekan ini.

Sebelum dikalahkan MU di Old Trafford, catatan terjelek The Blues adalah ditahan imbang tanpa gol Stoke City di laga perdana Premier League musim ini. Dari laga melawan Stoke tersebut, John Terry dkk. melaju dengan meraih tiga kemenangan beruntun sebelum akhirnya dihentikan ‘Setan Merah’.

Sebelum laga melawan MU, Andre Villas-Boas sudah lebih dulu mengatakan bahwa apa pun hasil yang diraih di Old Trafford, tak akan menjadi tolok ukur hasil keseluruhan musim.

AVB bisa jadi benar karena Premier League baru berjalan lima pertandingan. Musim lalu pun Chelsea melakoni start bagus sebelum akhirnya terseok-seok di periode November-Desember dan akhirnya kehilangan gelar juara.

Bukti ucapan AVB bakal harus diperlihatkan akhir pekan ini, kala Chelsea menghadapi tim promosi Swansea di Stamford Bridge, Sabtu (24/9/2011). Di atas kertas dan catatan statistik, Swansea diprediksi sulit mengalahkan ‘Si Biru’.

Dalam 62 laga melawan tim promosi, yang terentang sejak tahun 2001, Chelsea tidak pernah kalah. Catatan mereka adalah 53 kali menang dan sembilan kali imbang.

Sisi positif untuk Chelsea, Didier Drogba dikabarkan situs resmi klub sudah siap untuk kembali akhir pekan ini. Drogba sudah ada di bangku cadangan ketika Chelsea menyingkirkan Fulham di Piala Carling tengah pekan ini.

Bagaimana dengan Swansea? Kemenangan pertama akhir pekan lalu, yang diraih atas West Bromwich Albion dengan skor 3-0, bisa jadi pelecut semangat. Manajer Swansea, Brendan Rodgers, kebetulan “kenal” Chelsea setelah menjadi manajer tim reserve dan junior selama empat tahun, dari tahun 2004 hingga 2008,

“Fokus saya adalah untuk memenangi pertandingan dan rasa sentimen tidak ambil bagian di sini. Tujuannya murni dan simpel: untuk memenangi laga,” ucap Rodgers penuh optimisme.
http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2011/09/23/114857/1728877/72/start-ulang-the-blues

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s