Chelsea 2 – 0 Bayer Leverkusen

detikcom – London, Chelsea menundukkan Bayer Leverkusen 2-0, lewat sepasang gol yang lahir di paruh kedua. ‘Si Biru’ pun kini memuncaki klasemen sementara Grup E.

Di Stamford Bridge, Rabu (14/9/2011) dinihari WIB, Chelsea mesti menanti sampai menit 67 sebelum gol pertama dibuat oleh David Luiz.

Menjelang pertandingan berakhir, Chelsea menggandakan keunggulan lewat gol dari Juan Mata. Kedua gol Chelsea itu sendiri adalah hasil kreasi dari Fernando Torres.

Dengan hasil tersebut, Chelsea menjadi satu-satunya tim di Grup E yang berhasil memetik poin penuh karena di partai lain Racing Genk hanya bermain imbang 0-0 saat menjamu Valencia. Maka Chelsea pun berhak atas posisi puncak klasemen Grup E.

Jalannya Pertandingan

Fernando Torres melakukan tendangan akrobat pada menit kedua, menyambut umpan silang. Tapi arah bola belum tepat ke gawang lawan.

Semenit berselang Leverkusen membalas. Dari sepak pojok, Omer Toprak menanduk bola ke dalam gawang Chelsea, tapi gol tak berlaku karena sudah terjadi pelanggaran.

Sejenak kemudian, ganti gol Chelsea yang dianulir. Torres menyepak bola dan Raul Meireles yang sudah terjebak offside seperti berusaha meneruskan bola yang masuk ke gawang lawan.

Pada menit sepuluh, Torres mengancam gawang Leverkusen usai menerima umpan Juan Mata. Namun, sepakan Torres masih bisa dihalau kiper Bernd Leno.

Chelsea menyerang pada menit 32. Daniel Sturridge mendapat ruang dan melepaskan tembakan dari jarak 22 meter ke arah gawang, meski masih bisa dimentahkan Leno.

Torres mencatatkan peluang lagi pada menit 56. Ia menyambut umpan silang Florent Malouda dengan sundulan, tapi Leno sukses mengantisipasi.

Semenit kemudian, ganti Leverkusen mengancam. Michael Ballack lolos dari jebakan offside dan tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Petr Cech. Sial untuk Leverkusen, sepakan Ballack tepat ke Cech.

Cech membuat penyelamatan lagi pada menit 60. Stefan Kiessling mengirim bola apik ke Andre Schurrle yang meneruskan dengan sepakan, yang akhirnya dikandaskan Cech.

Sturridge memiliki peluang emas pada menit 64. Umpan silang Ashley Cole sukses ia teruskan di tiang jauh meski usahanya bikin gol masih bisa dimentahkan Leno.

Chelsea akhirnya unggul pada menit 67. Menerima bola dari Torres, David Luiz berhasil mengirimkan bola ke dalam gawang Leverkusen.

Kesalahan lini belakang Leverkusen nyaris berdampak positif untuk Chelsea di menit ke-70. Nicolas Anelka lolos dan mengumpan Torres yang melanjutkan dengan sepakan. Bola masih bisa dihadang dan usaha Mata memanfaatkan bola muntah bisa diredam Leno.

Leno melakukan penyelamatan penting semenit kemudian. Anelka memberi bola ke Mata, yang sepakannya kemudian mengarah deras ke gawang Leverkusen. Leno berhasil menepisnya untuk mengubah arah bola.

Sembilan menit sebelum bubaran, Anelka menjebol gawang Leverkusen. Namun, sebelum ia melakukannya bendera tanda offside sudah lebih dulu terangkat.

Chelsea memantapkan kemenangan pada menit injury time. Torres kembali berperan, setelah operannya ke Mata diteruskan untuk menjadi gol.

Susunan Pemain:

Chelsea: 1-Petr Cech; 17-Jose Bosingwa, 2-Branislav Ivanovic, 4-David Luiz (Alex 76′), 3-Ashley Cole; 12-John Obi Mikel, 16-Raul Meireles (Frank Lampard 65′), 15-Florent Malouda, 10-Juan Mata; 9-Fernando Torres, 23-Daniel Sturridge (Nicolas Anelka 64′)

Bayer Leverkusen: 23-Bernd Leno; 3-Stefan Reinartz, 21-Omer Toprak, 24-Michal Kadlec, 27-Gonzalo Castro; 18-Sidney Sam (Eren Derdiyok ’73), 6-Simon Rolfes, 8-Lars Bender (Hanno Balitsch 80′), 13-Michael Ballack (Renato Augusto 64′); 9-Andre Schuerrle, 11-Stefan Kiessling
http://m.detik.com/read/2011/09/14/023208/1721875/1033/chelsea-tundukkan-leverkusen

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s