Anak Muda Demokrat Minta Anas Urbaningrum Dicekal

[JAKARTA]  Komunitas Anak Muda Demokrat Sejati (KAUM Demokrat Sejati)  berharap Kemenkunham sesegera mungkin mencekal nama-nama yang disebut oleh mantan bendahara umum partai Demokrat Nazaruddin. Pencekalan tersebut harus agar  penegak hukum kita tidak terus menerus dikelabui oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dengan kabur keluar negeri.

“Pihak-pihak yang harus dicekal dari petinggi Partai Demokrat antara lain Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, Sekjen Demokrat Ibas,  Wakil Sekjen Saan mustofa, Wakil Sekjen Angelina Sondakh, anggota Dewan Kehormatan Demokrat Andi Malarangeng dan Mirwan Amir,” kata Herbert kepada wartawan di Jakarta Jum’at (29/7)

Disamping para petinggi Demokrat, yang harus dilakukan pencekalan menurut Herbert adalah petinggi Komisi Pemberantasn Korupsi  yakni Chandra Hamzah, Ade Raharja, M Jasin dan Johan Budi. Karena mereka telah disebut-sebut  oleh Nazaruddin.

“Dengan pengakuan ke 4 eks anak buah Nazaruddin tersebut sudah menyudutkan pihak yang selama ini selalu menyangkal segala pernyataan dari Nazaruddin,” kata Herbert tegas.

KAUM Demokrat Sejati berharap dengan diamininya pernyataan yang dilempar Nazaruddin selama ini oleh 4 orang eks anak buahnya wajar jikalau DPR mengambil alih kasus ini.

“Dimana ke 4 orang tersebut telah mengakui tentang pengiriman uang dengan mobil box sebannyak 19 kardus saat Kongres PD tahun lalu,” ujarnya.

Menurutnya, mantan supir Nazaruddin juga telah mengakui tentang pertemuan antara Nazaruddin dengan  Anas Urbaningrum, Saan mustofa, dan Chandra Hamzah (wakil ketua KPK), serta pertemuan Nazzaruddin dgn Ade raharja dan Johan budi, dari pengakuan ke 4 org tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa semua yg di ucapkan Nazaruddin baik melalui BBM, telepon dan melalui media skype adalah benar adanya, ujarnya.

“DPR diharapkan Mensupervisi KPK, dimana selama ini lembaga tersebut selalu mensupervisi Kepolisian dan Kejaksaan Agung. Namun dengan kejadian yang melanda KPK saat ini wajar bila DPR mensupervisi KPK,” pungkasnya. [M-16]
http://www.suarapembaruan.com/home/anak-muda-demokrat-minta-anas-urbaningrum-dicekal/9603

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s