Komunitas Nasdem Seluruh Solo Raya Kecewa

Wonogiri, CyberNews. Komunitas kader dan massa Ormas (Organisasi Massa) Nasional Demokrat (Nasdem) se Solo Raya menyatakan, kecewa terhadap sikap Rustriningsih yang mengundurkan diri dari Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Nasdem Provinsi Jateng.

Pasalnya, janji Rustriningsih yang akan melakukan pelantikan Nasdem se Solo Raya belum dilakukan, karena selalu diundur-undur agendanya, malah sekarang mendadak ada khabar kalau Wakil Gubernur Jateng itu mundur dari Nasdem secara sepihak.

“Ini membuat kami sebagai komunitas Nasdem se Solo Raya menjadi kecewa,” tandas tokoh Nasdem Kabupaten Wonogiri, Ir Bambang Suteja MM, Kamis (14/7).

Puncak dari kekecewaan komunitas Nasdem ini, ditandai dengan dikeluarkannya surat pernyataan bersama, yang ditandatangani oleh para tokoh Ormas Nasdem se eks wilayah Surakarta. Setelah sebelumnya, para tokoh Nasdem ini mengadakan rapat bersama di Hotel Sarimurni Kabupaten Wonogiri.

Para tokoh Nasdem yang menandatangani surat pernyataan bersama ini, terdiri atas Sri Waluyo SH dari Kabupaten Sukoharjo, Sri Wening SPd MPd dari Kabupaten Klaten, Isa Anshori SH MH dari Kabupaten Boyolali, H Suparno dari Kabupaten Sragen, Drs Wagiyo dari Kabupaten Karanganyar dan Ir Bambang Suteja MM dari Kabupaten Wonogiri.

“Janji Rustriningsih akan melantik Nasden se Solo Raya, selalu diundur-undur. Terakhir dijanjikan tanggal 6 Juli 2011. Tapi janji itu tidak juga direalisasi, dan yang terjadi justru Rustri mundur dari Nasdem,” ujar Bambang Suteja sembari menilai Rustri sebagai pemimpin yang tidak bertanggungjawab. Istilah Jawanya, ungkap Bambang, bisa disebut sebagai  “tinggal glanggang colong playu.”

Bambang mengatakan, wajar kalau teman-teman se Solo Raya kemudian kecewa berat dengan pengunduran diri Rustri dari Nasdem. Pasalnya, mereka telah bersusah payah berjuang dengan segala daya upaya, dengan dana, tenaga dan pemikiran selama 8 bulan terhitung sejak sosialisasi bulan Desember 2010 di Solo. Yang akhirnya, itu tidak ada penghargaan sama sekali dari PW Nasdem Jateng.

Menyikapi hal ini, Bambang Suteja, mendesak agar Pimpinan Pusat (PP) Nasdem Indonesia di Jakarta, segera melakukan langkah-langkah konkrit. Sebab, tandas Bambang, tidak menutup kemungkinan mundurnya Rustri dari Ketua PW Nasdem Provinsi Jateng, itu hanya merupakan manuver politik untuk mencari popularitas, dengan menjadikan komunitas Nasdem sebagai alatnya.

( Bambang Purnomo / CN31 / JBSM )
http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2011/07/14/90885/Komunitas-Nasdem-Seluruh-Solo-Raya-Kecewa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s