Chandra Hamzah 2 Kali ke Rumah Nazaruddin

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yogi Gustaman

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Muhammad Nazaruddin balik menantang pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Chandra Marta Hamzah. Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat yang kini buron mengungkapkan bahwa Chandra dua kali mendatangi rumahnya setelah pemilihan Ketua Umum Demokrat Anas Urbaningrum.

Dalam wawancara langsung dengan Metro TV lewat telepon, Nazaruddin berani membuktikan Chandra benar-benar ke rumahnya. “Nanti saya carikan CCTV-nya. Ketemunya di rumah saya. Sudah dua kali ke rumah. Saya akan kasih tahu ke media. Biar tahu siapa yang bohong, dia atau saya,” ujarnya, Rabu (20/7/2011).

Nazaruddin mengklaim bahwa dia adalah sosok yang membela Anas tapi kemudian dikorbankan. Ia menuding, sikap KPK yang hanya menetapkan dirinya sebagai tersangka dalam kasus Wisma Atlet dan Hambalang, tanpa menyentuh Chandra, karena sudah ada deal antara Chandra dan Anas. Secara tegas, Nazaruddin mengaku dikenalkan Anas kepada Chandra.

Ia pun menyayangkan kelambanan KPK dalam mengusut keterlibatan Anas dalam kasus Wisma Atlet. “Padahal dalam penyidikan KPK, semua buktinya sudah lengkap,” ujarnya. “Kalau KPK memang clean dan penegakan hukumnya
tanpa intervensi, ini bisa jalan,” imbuhnya.

Sebelumnya, Chandra kepada wartawan di sela-sela rapat dengan Tim Pengawas Century di DPR RI, Rabu sore, membantah pernyataan Nazaruddin. Ia mengaku tak pernah bertemu dengan Anas. Apalagi melakukan deal-deal untuk tidak menetapkan Anas sebagai tersangka.(*)
Penulis : Yogi Gustaman
Editor : Juang Naibaho
http://m.tribunnews.com/2011/07/21/chandra-hamzah-2-kali-ke-rumah-nazaruddin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s