Jhonny Allen Marbun diadukan Mantan Ajudan ke KPK

detikcom – Jakarta, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Jhonny Allen hari ini dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas tuduhan praktek mafia anggaran. Pelapor adalah Salesinus Angelo Ola, pria yang mengaku sebagai mantan ajudan Jhonny.

“Saya mau melaporkan dugaan tindak pidana korupsi mafia anggaran yang dilakukan oleh Jhonny Allen dan Wilhemina Wenas, angggota DPRD DKI dari Fraksi Demokrat,” tutur Selestinus kepada wartawan di kantor KPK, Jl HR Rasuna Said, Jaksel, Kamis (13/6/2011).

Selestinus yang mengaku sebagai ajudan Jhonny selama tiga tahun dari 2005-2008 ini mengetahui betul tentang praktek mafia anggaran yang dilakukan Jhonny karena dia sering diminta untuk bolak-balik mengantarkan uang ataupun berkas.

“Keduanya berperan sebagai calo. Jhonny waktu itu sebagai wakil ketua anggaran. Dan Monica ini sebagai calo yang menghubungkan orang daerah dengan orang banggar,” tutur pria yang berbadan tegap dan berambut cepak ini.

Selestinus ke KPK membawa amplop putih berukuran besar yang berisi kronologi praktek mafia anggaran yang diduga dilakukan oleh Jhonny Allen. Dia diterima oleh salah seorang pegawai di Ditjen Pengaduan Masyarakat (Dumas).

“Hari ini saya belum membawa bukti, baru informasi saja. Jadi proyeknya itu untuk dana adhoc untuk daerah-daerah,” terangnya.

Lalu mengapa dia melaporkan mantan atasannya?

“Ya karena korupsi di negara kita cukup parah. Saya jadi terpanggil. Dulu saya bolak-balik disuruh ambil duit ke sana-ke sini, tidak tahu kalau itu korupsi,” jawab Selestinus.
http://m.detik.com/read/2011/07/14/140751/1681289/10/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s