Nazaruddin: Saya ke Singapura Disuruh Anas

[JAKARTA] Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat yang kini sudah menjadi buronan Interpol, M Nazaruddin mengakui bahwa kepergiannya ke Singapura adalah atas perintah Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum.

Melalui pesan BlackBerry, Nazaruddin mengungkapkan, Anas memintanya pergi ke Singapura dan menghilang selama tiga tahun untuk beristirahat dari tuduhan yang dialamatkan padanya dalam kasus suap Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora).

 “Mas Anas berjanji pada saya untuk membereskan urusan ini dengan KPK. Saya pun diminta pergi ke Singapura untuk beristirahat. Saya diminta menghilang dulu selama 3 tahun,” ujar Nazaruddin dalam pesan BlackBerry, kepada wartawan DPR, Kamis (7/7).

Namun menurutnya, Anas tidak menepati janji untuk membereskan persoalan ini dan justru melemparkan bola panas kepada Nazaruddin, sehingga dipecat dari posisinya bahkan kini dijadikan tersangka.

 Hal inilah yang membuat Nazaruddin kemudian membuka berbagai ketidakberesan dan permainan proyek yang melibatkan kader Partai Demokrat, termasuk Anas Urbaninggrum yang baru disebut namanya oleh Nazaruddin belakangan ini.

 ”Ternyata kepergian saya ke Singapura semuanya skenario untuk membuat namanya bersih. Bola panasnya dia lemparkan pada saya. Makanya saya buka sekalian semuanya,” ujar Nazaruddin.

Dia mengaku informasi ini harus dibukanya karena tentunya masyarakat ingin mengetahui alasan mengapa dirinya ke Singapura, satu hari sebelum dicekal Komisi Pemberantasan Kosrupsi (KPK).

 “Tentunya menjadi pertanyaan semua kenapa akhirnya saya membuka semua ini karena Anas menghianati saya,” kata Nazaruddin.

Dia juga menyayangkan sikap sejumlah pengurus DPP PD yang memojokkan dirinya, padahal tidak tahu persoalan. Nazaruddin bahkan mengancam akan membeberkan permainan anggaran yang selama ini dilakukan anggota DPR dari PD.

“Tolong sampaikan kepada Pasek (I Gde Pasek Suardika, red) dan Pohan (Ramadhan Pohan, red) kalau enggak tahu cerita dan tidak tahu apa-apa, jangan asal ngomong. Yang saya omongkan ini benar. Makin mereka bohong, saya akan buka semua tentang permainan anggaran untuk Anas dan teman-teman Demokrat,” ujar Nazaruddin. [J-9]    
http://www.suarapembaruan.com/home/nazaruddin-saya-ke-singapura-disuruh-anas/8739

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s