4 Pesepakbola Muda Indonesia Akan Berlatih di Chelsea

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nurfahmi Budi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pemegang hak siar kompetisi sepakbola Premier League Inggris, MNC TV, kembali menunjukkan komitmen tinggi untuk turut mengembangkan iklim sepakbola di Indonesia. Kali ini mereka menciptakan sebuah acara reality show yang diikuti para pesepakbola muda tanah air. Bukan sembarang peserta, karena mereka yang terpilih berasal dari deretan pemain terbaik dari sekolah sepakbola (SSB) seluruh Indonesia.

Ajang ini diikuti 20 finalis dari lokasi seleksi wilayah Barat di Jakarta dan Surabaya, sebagai tempat penyaringan wilayah Timur.

“Kami merealisasikan komitmen untuk ikut serta menciptakan pemain muda yang handal, tidak hanya dari sisi teknik, melainkan juga mental, kepribadian dan pengalaman internasional. Acara ini bersifat menghibur, tapi penuh makna. Karena saya yakin 5-6 peserta akan masuk ke level timnas, baik junior maupun senior,” ucap Endah Hari Utari, Vice President Program & Production MNC TV, di Jakarta.

Secara khusus, program reality show bertajuk Soccer Star Indonesia ini akan tayang perdana pada Minggu (10/7/2011) mendatang, pukul 20.30 WIB. Sesi produksi akan berjalan dalam 13 episode. Rinciannya, 10 episode akan dilakukan di sekitar Jakarta, baik di Cijantung sebagai base camp utama, maupun Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur.

Nantinya, 20 peserta terpilih akan menjalani latihan fisik, mental, psikologi, attitude sampai teknik. Di level teknik, ada dua legenda sepakbola Indonesia yang punya tugas khusus untuk memersiapkan sisi teknik, yakni Perry Sandria dan Rocky Putiray.

Hal istimewa terjadi pada episode ke-10, 11 dan 12. Pasalnya, proses pengambilan gambar akan dilakukan langsung di kota London, tepatnya di Stamford Bridge, markas Chelsea!.

“Ada empat pesepakbola muda terbaik kita yang akan kami kirim untuk merasakan langsung sistem latihan dan atmosfer sesungguhnya di Akademi Junior Chelsea. Mereka akan bersama-sama dengan pemain utama tim junior The Blues sekitar 1-2 minggu. Ini kesempatan terbesar bagi anak-anak muda Indonesia, karena para peserta berada dalam rentang 13-16 tahun. Artinya, outcome dari Soccer Star Indonesia tidak melulu tayangan entertaintment, tapi juga punya sumbangsih riil bagi kekuatan timnas di masa depan,” imbuh Uut, sapaan Endah Hari Utari.

Hebatnya, setelah empat orang tersebut kembali ke Indonesia, mereka akan bersaing kembali untuk menentukan satu pemenang utama. Hadiahnya tak kalah menarik, yakni berlatih kembali secara full time di Akademi Junior Chelsea.

“Soccer Star Indonesia tidak ingin basa-basi, kami mengaudisi ratusan ribu perwakilan SSB se-Indonesia. Hasilnya ada 20, bahkan kekuatan mereka sudah seperti timnas junior. Satu orang pemenang, akan merasakan latihan, yang pada satu momen bersama beberapa bintang Chelsea, mungkin Lampard atau John Terry,” sebut Reinhard Tawas, Managing Director Lemon Production, sebagai pelaksana.

Berdasar pengamatan Tribunnews, beberapa orang yang layak menjadi bintang timnas masa depan adalah Alfath Dwiangga (13), Noval Fadilana (15), Kresna Sakti Arisandi (13), Chairil Usman Ohorella, Fathul Bahri (15), Awaludin Ramadhan (14), Fadhlan Jamil (15), Habel Siegers (13) dan Zulfikar Naghy Lewenussa (15).
http://m.tribunnews.com/2011/07/01/4-pesepakbola-muda-indonesia-bakal-berlatih-di-chelsea

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s