Nazaruddin Dijerat Pasal Suap

TEMPO Interaktif, Jakarta – Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin, dijerat pasal suap oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait keterlibatnya dalam kasus suap Wisma Atlet Jakabaring, Palembang, Sumatra Selatan. »Dia disangkakan melanggar Pasal 5 ayat 2 dan atau Pasal 12 huruf a dan b dan atau Pasal 11 UU No. 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dengan UU No. 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi,” kata Wakil Ketua KPK, Bibit Samad Riyanto, di kantornya, Kamis 30 Juni 2011.

Pasal 5 ayat 2 menyatakan, bagi pegawai negeri atau penyelenggara negara yang menerima pemberian atau janji, dengan maksud supaya pegawai negeri atau penyelenggara negara tersebut berbuat atau tidak berbuat sesuatu dalam jabatannya, yang bertentangan dengan
kewajibannya.

Namun, saat ditanya apa peran anggota Komisi Energi Dewan Perwakilan Rakyat dalam kasus suap Wisma Atlet, Bibit masih emoh membeberkannya. »Kami tidak mengungkap itu dulu,” kata dia.

Kasus suap wisma atlet sejauh ini sudah menjerat tiga orang sebagai tersangka. Mereka adalah Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga Wafid Muharam, Direktur Marketing PT Anak Negeri Mindo Rosalina Manullang, dan Manajer Pemasaran PT Duta Graha Muhammad El Idris. Pada 24 Juni lalu, berkas Rosalina dinyatakan lengkap dan siap dilimpahkan ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi DKI.
ISMA SAVITRI
http://m.tempointeraktif.com/2011/06/30/344087/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s