KPK Sekarang Telusuri Keterlibatan Menpora di Korupsi Wisma Atlet

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) belum berhenti mendalami dugaan keterlibatan pihak-pihak lain dalam kasus suap pembangunan Wisma Atlet di Jakabaring Palembang. Setelah menetapkan Nazaruddin sebagai tersangka, KPK kini mendalami dugaan keterlibatan Andi Mallarangeng dalam kasus ini.

“Sedang didalami keterlibatannya dalam kasus ini,” kata Wakil ketua KPK Bibit Samad Riyanto di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (30/6).

Bibit sependapat dengan logika Andi tak mungkin tak mengetahui duduk permasalahan kasus ini. Sebagai atasan Sesmenpora Wafid Muharam secara struktural, Andi memang patut diduga terlibat dalam kasus korupsi itu. “Ya logikanya memang seperti itu,” tuturnya.

Terkait pernyataan penasihat hukum Sesmenpora Wafid Muharram yaitu Erman Umar yang menyatakan bahwa Andi Mallarangenglah yang memperkenalkan kliennya dengan Angelina Sondakh dan M Nazaruddin, Bibit mengatakan itu akan dijadikan bukti awal untuk mencokok Andi Mallarangeng. “Ini akan dijadikan bukti awal dalam membongkar dugaan keterlibatannya (Andi Mallarangeng),” ujarnya.

Namun demikian KPK belum memastikan apakah akan menetapkan Andi Mallarangeng sebagai tersangka atau tidak. “Tapi seberapa perannya sedang didalami. Perannya seberapa besar, itu kan tergantung peran dan perbuatan-perbuatan yang pernah dilakukan terkait kasus ini,” ujarnya.

“Pasti kita dalami semua yang kemungkinan terlibat sedang didalami. Semua akan dipertimbangkan apakah sudah cukup jadi alat bukti atau hanya sekedar penjelasan, didukung alat bukti nggak dia (terlibat),” imbuhnya.
Penulis : Vanroy Pakpahan
Editor : Prawira Maulana
http://m.tribunnews.com/2011/06/30/kpk-sekarang-telusuri-keterlibatan-menpora-di-korupsi-wisma-atlet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s