El-Clasico : Barcelona vs Real Madrid


MADRID – Mantan punggawa Barcelona dan Real Madrid, Luis Figo menjamin tidak ada satu orang pun yang bisa menebak hasil akhir pertemuan laga El-Clasico yang mempertemukan Barcelona dan Madrid dalam empat pertemuan ke depan.

Melihat agenda pertandingan laga lawas bertabur gengsi ini, kedua kubu akan saling tikam pada 17 April 2011 mendatang di kancah La Liga. Sepekan setelahnya atau tepatnya 21 April 2011, dua kekuatan sentral di tanah Matador ini akan berebut trofi di partai pamungkas Copa del Rey

Dan diprediksi, Barca dan Madrid akan saling bunuh dalam dua leg semifinal Liga Champions mengingat kemenangan besar yang dibukukan kedua seteru di partai perempatfinal Liga Champions saat melumat lawannya masing-masing.

“Mereka selalu bermain dengan hasil yang tidak pernah terduga, terlepas dari bagaimana Anda mempersiapkan diri. Detail kecil dari permainan menentukan permainan,” kata Figo seperti dikutip Marca, Sabtu (9/4/2011)

Meskipun Figo tidak menyangkal, Barcelona masih mendominasi rekor head to head dengan Madrid. “Memang benar, Barcelona meraih kemenangan dalam empat pertandingan terakhir, tapi tentu ini berbeda.”

Akhir kata, Figo mengaku senang mantan rekannya sekaligus legenda Madrid Raul bisa mendapat pengalaman bergabung dengan Schalke 04. “Mereka menyerah pada Raul yang dianggap sudah mati, sekarang mereka melihat siapa yang masih hidup. Saya pikir, dia (Raul) senang dengan pengalaman baru dan saya senang dia di Schalke,” tutup Figo merujuk pada kontribusi besar Figo di Schalke.
(edo)
http://bola.okezone.com/read/2011/04/10/46/444292/

Ingin Juara, Kemenangan Mutlak Diperlukan Barca
BARCELONA – Barcelona harus selalu meraih kemenangan jika ingin merengkuh gelar Liga Spanyol, musim ini. Bagi gelandang Barcelona, Javier Mascherano, hal ini mutlak diperlukan untuk menghindari kejaran Real Madrid.

Hasil positif kembali ditorehkan para skuad Catalan dengan membantai Almeria 3-1. Hasil ini sangat penting karena menjaga jarak poin di klasemen La Liga tetap delapan poin dengan Los Blancos.

“Sekarang kami punya kelebihan delapan angka Madrid. Hal terpenting adalah tetap memenangi pertandingan dan itulah yang ingin dicapai hingga akhir,” ungkapnya seperti disitat dari Goal, Senin (11/4/2011).

Pendapat dari gelandang mungil Argentina ini didukung penuh oleh Maxwell. Mantan pemain Inter Milan ini merasa timnya berada di atas angin dengan selisih jarak yang besar tersebut.

“Sebuah keuntungan besar, tetapi kami harus tetap menambah poin sebanyak mungkin dan menang di Madrid,” imbuh Maxwell memberikan komentar jelang duel El Clasico jilid II di Estadio Santiago Bernabeu, akhir pekan ini.

Barcelona memang sedang dalam euforia gembira karena peluang meraih treble terbuka lebar. Lebarnya selisih poin dengan pesaing di Liga, menang telak di Liga Champions, dan mencapai Final Copa del Rey, bukan mustahil jika sukses treble kembali terulang. (acf)
http://bola.okezone.com/read/2011/04/11/46/444524/ingin-juara-kemenangan-mutlak-diperlukan-barca

Kaka Optimis Madrid Akhiri Dominasi Barca
MADRID – Kepercayaan diri Ricardo Kaka kian memuncak setelah kembali mencetak gol bersama Real Madrid. Kaka bahkan yakin Los Blancos mampu menyabet tiga gelar musim ini.

Tim besutan Jose Mourinho sukses menumbangkan tiga gol tanpa balas kontra Atheltic Bilbao, dalam lanjutan La Liga, dini hari tadi. Sayang, kemenangan ini seperti tak banyak berarti karena setelah itu musuh bebuyutan mereka, Barcelona, juga mengepak poin sempurna atas Almeria.

Dengan hasil ini, Madrid tetap berada di urutan dua klasemen sementara, mengumpulkan nilai 76, defisit delapan angka dari Azulgrana yang masih kukuh du pucuk klasemen.

Kendati demikian, Kaka tetap menaruk optimisme bahwa timnya bisa mengakhiri dominasi Barca. Tak tanggung-tanggung, mantan bintang AC Milan menyebut timnya bakal merebut tiga gelar musim ini.

“Tentu, Madrid bisa mengalahkan Barcelona. Kami bisa juara La Liga, Copa, dan Liga Champions. Tapi, yang pertama kami harus fokus ke Tottenham Hotspur di leg kedua perempatfinal Liga Champions,” cetus Kaka, seperti dikutip Goal, Minggu (10/4/2011).

Terkait suksenya mengakhiri puasa gol, Kaka mengaku puas bisa memberikan kontribusi untuk tim. Sebagai informasi, pemain 28 tahun mencetak dua gol melalui titik putih yang kemudian dilengkapi oleh Cristiano Ronaldo.

“Saya harus kerja keras untuk bisa menikmati sepakbola lagi. Satu-satunya masalah adalah lutut saya yang membatasi bermain all out. Saya perlu kerja keras di rumah sepanjang musim ini,” ujarnya.

“Saya berharap bisa bersenang-senang dengan bermain bola. Saya merasa berhutang kepada Madrid dan faktanya tak bisa memenuhi ekspektasi menggangu saya,” tutup Kaka.

Kaka mencetak empat gol dan satu assist dari sembilan pertandingan bersama Madrid, musim ini.
(wei)
http://bola.okezone.com/read/2011/04/10/46/444390/kaka-optimis-madrid-akhiri-dominasi-barca

Guardiola: Jangan Buang Kesempatan di Madrid
BARCELONA – Pep Guardiola jelas puas dengan kemenangan 3-1 Barcelona atas Almeria dini hari tadi. Tapi, bukan berarti bisa santai jelang duel El Clasico kontra Real Madrid, pekan depan.

Dengan tambahan tiga, Barca tetap menjaga gap delapan poin dengan Los Blancos. Situasi ini seharusnya membuat Lionel Messi dkk lebih santai saat menyambangi Santiago Bernabeu.

Namun, Guardiola tak mau berleha-leha. Dia ingin memastikan kemenangan di Bernabeu demi memupus peluang Madrid menyabet La Liga.

“Tak membuat kesalahan, kami tak berpikir laga ini sepel. Kami tak berpikir tak akan terjadi apa-apa jika kalah di Bernabeu,” tegas Guardiola, mengisyaratkan skuadnya harus menang.

“Ini peluang unik untuk kami memberikan pukulan dalam persaingan gelar juara. Jika kami kalah, selisih menjadi lima poin dengan sisa lima laga. Kami harus melawan Madrid seperti yang biasa dilakukan selama dua tahun terakhir,” lanjutnya, dilansir Goal, Minggu (10/4/2011).

Meski Azulgrana di atas angin berkat keunggulan delapan poin, serta catatan mengagumkan atas Madrid dalam tiga musim terakhir, bukan berarti Guardiola memandang remeh musuh bebuyutannya.

“Mereka tim yang tahu bagaimana menyerang balik, memiliki skuad hebat dan punya banyak cara menguasai pertandingan. Kami harus berjuang keran dan pemain harus datang untuk menang,” beber pelatih 39 tahun.

“Kami tak bisa membuang pertandingan ini atau yang lainnya. Ini bukan gaya Barcelona,” pungkasnya.
(wei)
http://bola.okezone.com/read/2011/04/10/46/444324/guardiola-jangan-buang-kesempatan-di-madrid

Ronaldo: Madrid Klub Terbaik di Dunia
TRIBUNNEWS.COM, MADRID – Menjelang pertandingan tensi tinggi akhir pekan ini di mana Real Madrid akan menjamu rival abadinya, Barcelona, dalam laga El Clasico di Santiago Bernabeu, bintang Los Blancos, Cristiano Ronaldo, menegaskan bahwa Madrid adalah tim terbaik di dunia.

Dengan empat laga El Clasico yang akan dimainkan dalam tiga pekan mendatang; Sabtu ini di kompetisi La Liga, pekan depan di final Copa del Rey, dan dua lagi di Liga Champion, tekanan sepertinya akan terus hadir. Namun, Ronaldo tidak terpengaruh. Ronaldo menegakan bahwa tim yang diperkuatnya adalah yang terbaik di dunia.

“Kami adalah salah satu klub terbaik di dunia dan saya tidak bisa membayangkan Real Madrid bisa menjalani dua atau tiga tahun tanpa menjuarai apa pun,” ujar Ronaldo pada Il Corriere dello Sport.

Ronaldo siap untuk menampilkan performa terbaik karena Madrid bertekad untuk memperbesar peluang mereka menjuarai liga musim ini, di mana saat ini Barca paling berpeluang dengan menempati posisi puncak. Mantan bintang Manchester United itu telah mencetak 28 gol bagi Madrid dan tampaknya masih ingin menambah pundi-pundi golnya.

“Saya tidak khawatir, bahkan saya antusias. Ini adalah momen di mana Anda bisa memenangkan segalanya atau berakhir tanpa apa pun,” ungkap bintang asal Portugal itu. “Saya selalu ingin mencetak gol dan bermain baik untuk membantu tim,” tambahnya.

El Clasico dalam tradisinya memang selalu menghadirkan pertarungan yang luar biasa. Namun, El Clasico musim ini bisa dikatakan sebagai yang paling luar biasa. Selain dimainkan empat kali dalam tiga pekan ini, pada pertemuan di putaran pertama musim ini, Real Madrid harus mengakui ketangguhan Lionel Messi dkk. di Camp Nou, di mana saat itu skor berakhir 5-0 untuk keunggulan Barca.(*)
http://m.tribunnews.com/index.php/2011/04/16/ronaldo-klaim-madrid-klub-terbaik-di-dunia

Hadapi Barca, Madrid Turunkan Kekuatan Penuh
INILAH.COM, Madrid- Sehari menjelang duel kontra Barcelona, Real Madrid mendapatkan kabar gembira seputar kondisi fisik Karim Benzema. Tim medis memastikan Benzema telah siap tampil.

Esok (Minggu, 17/4/2011) pagi Los Galacticos akan melakoni laga penting melawan Barcelona di kompetisi lokal La Liga. Pertandingan ini akan menjadi penentu peluang Madrid untuk merebut trofi juara La Liga akhir musim nanti.

Tak heran bila sang pelatih Jose Mourinho berupaya keras untuk menurunkan pasukan terbaiknya pada pertandingan nanti. Salah satu nama yang dipastikan siap tampil ialah Karim Benzema.

Bomber asal Prancis itu dikabarkan telah pulih dari cedera dan siap merumput bersama rekan setimnya. Kemungkinan besar Benzema akan dipasangkan dengan Emanuel Adebayor di sektor depan.

Tepat di belakang keduanya akan ada Cristiano Ronaldo yang diplot sebagai pengatur ritme serangan Los Blancos. Bergeser ke tengah Mou akan tetap memasangkan Kaka yang tengah menampilak permainan terbaiknya dibantu dengan Mesut Oezil dan Sami Khedira di sektor sayap.

Untuk palang pintu, The Special One tetap mempertahankan kwartet Albiol, Ramos, Carvalho dan Marcelo. Keempat pemain ini merupakan paduan pemain dengan insting bertahan dan menyerang yang cukup baik.

Sementara untuk dibawah mistar nama Iker Casillas masih belum akan tergeser. Performa ciamik Casillas diharapkan dapat membuat duet pnyerang Barcelona Vila-Messi frustasi.

Daftar Pemain Real Madrid:

Kiper: Casillas
Bek :Albiol, Ramos, Carvalho, Marcelo
Gelandang: Oezil, Khedira, Kaka, Cristiano Ronaldo

Penyerang: Adebayor, Benzema.
http://m.inilah.com/read/detail/1424472/hadapi-barca-madrid-turunkan-kekuatan-penuh/

2 responses to “El-Clasico : Barcelona vs Real Madrid

  1. Madrid bisa mengalahkan Barca ..
    bukan Los Galacticos nama.a kalo tidak menang .
    2-0 cukup .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s