Alternatif Casablanca

INILAH.COM, Jakarta – Akses menuju jalan Dr Satrio atau Casablanca, Jakarta Selatan dari jalan Jend Sudirman, tepat di bawah fly over resmi ditutup pada Selasa, 12 April 2011. Namun, itu bukan berarti Casablanca benar-benar tertutup. Masih ada jalur alternatif untuk menunju kawasan itu.

Dari arah jalan Medan Merdeka Barat, warga bisa menuju Bundaran Air Mancur, lalu menuju traffic light Kebon Sirih dan berbelok ke kiri hingga tiba di Tugu Tani. Dari Tugu Tani, warga bisa terus hingga jalan Menteng Raya dan tembus di Taman Suropati. Lalu lurus hingga jalan Imam Bonjol dan tembus ke Rasuna Said.

Alternatif lainnya, dari Bundaran Air Mancur, warga bisa melaju lurus hingga MH Thamrin dan berbelok ke kiri tepat di perempatan Sarinah menuju jalan Wahid Hasyim. Dari traffic light Wahid Hasyim belok kanan menuju jalan Cemara. Setelah ketemu traffic light Sam Ratulangi anda bisa berbelok ke kiri dan lurus hingga tembus ke jalan Rasuna Said.

Alternatif selanjutnya, dari arah Medan Merdeka Barat, warga bisa terus lurus hingga Bundaran HI. Lalu mengambil ruas ke kiri menuju jalan Imam Bonjol hingga Taman Suropati. Dari situ, berputar dan belok ke kiri hingga kemudian tembus ke Rasuna Said.

Warga juga masih bisa lurus terus menuju Sudirman dari Bundaran HI. Dari jalan Sudirman, warga bisa berbelok ke kiri hingga jalan blora dan tembus ke jalan Latuharhari. Lalu, mengarahkan ke jalan Cimahi dan jalan Cianjur. Setelah itu, tembus ke Rasuna Said.

Jika anda enggan berbelok ke jalan Blora, warga bisa berbelok di Dukuh Atas dari arah Sudirman. Setelah traffic light Dukuh Atas, belok kiri hingga menuju ke jalan Karet Pasar Baru Timur atau depan hotel Shangri la. Setelah bertemu traffic light Karet, belok kiri hingga tembus ke jalan KH Mas Mansyur dari fly over Sudirman bisa masuk ke jalan Dr Satrio.

Bisa juga dari Sudirman dan berputar di jembatan Semanggi ke arah utara dan tembus kembali ke arah Sudirman atau berbalik arah. Lalu, di gedung Dharmala anda bisa belok ke kiri hingga tembus ke jalan KH Mas Mansyur, kemudian berputar balik di depan Menara Batavia hingga anda bisa melewati fly over Sudirman dan turun di jalan Dr Satrio.

Bisa juga melalui jalur belakang jalan utama Sudirman dan Thamrin. Yaitu dari air mancur belok ke kanan menuju jalan Budi Kemuliaan. Dari situ, terus menuju jalan Abdul Muis dan jalan Fachrudin. Lalu, akan tiba di jalan KH Mas Mansyur dan ke fly over Sudirman hingga bisa masuk ke jalan Dr Satrio.

Anda bisa juga dari jalan Sudirman dan menuju jalan Dukuh Atas. Dari situ, lewati jalan Setiabudi Tengah hingga tiba di jalan Galunggung. Dari traffic light Halimun, arahkan untuk berputar balik hingga menuju jalan Galunggung. Dari situ, arahkan ke jalan Halimun dan akan tiba di jalan Rasuna Said.

Pemprov DKI Jakarta, memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mempersiapkan diri sebelum penutupan jalan pada 12 April mendatang. Penutupan jalan ini hanya sepanjang 70 meter dan tidak akan mengganggu arus lalu lintas di jalan Dr Satrio atau Casablanca. [tjs]
http://m.inilah.com/read/detail/1387022/detail-berita/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s