Firman dan Irfan Siap Dipanggil Timnas

Metrotvnews.com, Jakarta: Gelandang Sriwijaya FC Firman Utina menyatakan siap bila dirinya diminta kembali membela tim nasional Indonesia. Namun hingga kini, namanya belum dipanggil untuk seleksi tim senior.

“Saya belum ada pemanggilan. Kalau masih dibutuhkan timnas saya masih siap,” ujar Firman kepada wartawan usai didaulat menjadi duta sepatu Nike Mercuial Vapor Superfly II di Senayan City, Jakarta, Senin (21/3).

Keinginan untuk kembali mengenakan kostum garuda itu juga dikemukakan Irfan Bachdim. “Saya ingin bermain di timnas, tapi masih menunggu panggilan (pelatih timnas Alferd) Riedl,” ujar Irfan.

Tim senior yang akan diturunkan untuk Pra Piala Dunia mulai proses seleksi pada Juni mendatang.

Untuk pertandingan kualifikasi PPD Juli, masalah pelatih masih belum dipastikan akan kembali ditukangi oleh Riedl atau tidak.

Terkait rencana mencari pelatih baru, Firman kurang setuju. Mantan kapten timnas itu lebih menyukai bila pelatih diberikan waktu yang lama, tapi ditargetkan berapa gelar yang diraih. Dengan jangka waktu lama, pemain tidak perlu beradaptasi berulang kali dengan pola latihan yang baru.

“Saya tidak mau berlebih-lebihan masalah kepelatihan sekarang. Setiap gagal, kita selalu ganti pelatih. Otomatis cara bermain pun berubah. Setiap pelatih baru akan ganti pola lagi,” ungkapnya.

Firman menilai Riedl saat ini sudah sangat bagus. Hanya saja kekurangan yang dimiliki tinggal ditingkatkan lagi.

Firman hanya berharap, materi yang diberikan kepada tim U-23 sama dengan tim senior nantinya. Sehingga saat merka masuk ke tim senior, mereka tidak kesulitan dalam beradaptasi.

Terkait rencana naturalisasi, Firman kurang setuju. Firman ingin pemain muda Indonesia tampil membela merah putih. Tapi harus ada penanganan ketat dalam latihan. Terutama masalah disiplin pemain.(MI/RIZ)
http://www.metrotvnews.com/mobile-site/text-detail.php?read=46107&tgl=2011-03-22

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s