Rakit Sendiri Fixiemu

INILAH.COM, Jakarta – Saat ini fixie sedang menjadi bintang di jalanan. Harga fixie baru bisa sangat mahal dibanding motor. Solusinya?

Harga fixie baru berkisar US$400-800 (Rp 3,5-7 juta). Jika uang Anda tak cukup, jelas Anda butuh cara lain untuk mendapatkan sepeda bergigi satu itu. Ini caranya:

1. Cari sepeda berkecepatan 10 yang murah. Anda bisa mencarinya di situs atau bahkan toko barang bekas. Pastikan, Anda memiliki sepeda yang memiliki rangka sesuai dengan ukuran Anda.

2. Bawa pulang dan bongkar tiap bagian sepeda. Ambil roda gigi dan rem belakangnya. Beberapa orang terkadang mengambil rem depannya namun lebih baik membiarkannya karena Anda membutuhkannya daripada Anda harus menghentikan sepeda menggunakan kaki Anda.

3. Ganti pedal dan porosnya. Bagian ini kemungkinan menjadi bagian termahal, sulit mencari poros berharga murah namun mungkin saja Anda sedang beruntung.

4. Cat ulang. Lepas roda dan beri sentuhan cat sesuai keinginan Anda. Pasang selotip pada bagian yang tak ingin Anda cat. Kemudian setelah selesai Anda cat, beri pelapis bening agar tak mudah tergores.

5. Setelah selesai, rakit sepeda hingga menjadi sepeda seutuhnya. Bawa keluar dan kendarai dengan gaya Anda. Selamat mencoba.
http://m.inilah.com/read/detail/1302312/rakit-sendiri-fixiemu/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s