Timnas SAD

Posted: 11/01/2011 in Sepakbola Indonesia
Tags: , , ,

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA – Sebanyak 40 pemain muda Indonesia yang masuk dalam Timnas SAD akan berangkat ke Uruguay untuk mengikuti dua kompetisi resmi federasi sepak bola Uruguay musim ini.

“Rombongan akan berangkat pada 23 Januari dini hari. Seluruh pemain terpilih akan berkumpul pada 20 Januari ini,” kata Manajer Timnas SAD, Demis A. Djamaoeddin, di Jakarta, Selasa.

Menurut dia, para pemain muda ini akan mengikuti dua kompetisi usia muda yakni kompetisi Cuarta (U19) dan Quinta (U17) di Uruguay. Selain itu, para pemain akan masuk seleksi untuk penyisihan U19 AFC. “Mereka tetap ditangani pelatih Cesar Payovich yang menentukan pemain sebelumnya dalam seleksi,” katanya.

Rinciannya, menurut Demis, total 40 pemain itu terdiri atas 19 pemain yang tergabung pada tahun sebelumnya dan 21 pemain baru hasil seleksi. “Mereka tetap diterapkan dalam open grup,” katanya.

Menurut Demis, proses seleksi Uruguay proyek 2011 melibatkan 5.000 pemain muda kelahiran 1993, 1994 dan 1995 yang tersebar di 12 provinsi. Daerah yang dipantau adalah Medan, Padang, Palembang, Pangkal Pinang, Bandung, Jakarta, Semarang, Malang, Sidoarjo, Denpasar, Makassar, Ambon dan Jayapura.
http://m.republika.co.id/berita/sepakbola/bolamania/11/01/11/157850-waww-40-pemain-muda-indonesia-berguru-ke-uruguay

Pemain Tim SAD Laris di Luar Negeri
VIVAnews – Pemain-pemain yang tergabung dalam tim Sociedad Anonima Deportiva (SAD) atau tim sepakbola Indonesia U-17 yang tengah berguru di Uruguay,  diminati oleh tim-tim luar negeri. Beberapa pemain dikabarkan ingin dinaturalisasi oleh Uruguay.

Manajer Tim SAD, Demis Djanaoeddin kepada wartawan, Selasa, 11 Januari 2011 mengatakan ada dua tim asal Chile yang berminat pada pemain SAD. Masing-masing adalah Universidad Catolica dan Union Espanyol.

“Keduanya pernah bertanding melawan SAD. Keduanya menyatakan ingin mengambil beberapa pemain dengan status on loan, namun finalnya masih menunggu kita datang ke Uruguay,” kata Demis.

Selain diminati klub asing, para pemain SAD juga diincar oleh Federasi Sepakbola Uruguay. AUF dikabarkan ingin menaturalisasi beberapa pemain SAD yang telah tiga tahun berlaga di Uruguay.

“Kalau saya tidak salah, Uruguay memperbolehkan pemain yang sudah tiga tahun di sana untuk dinaturalisasi. Namun, masih terlalu prematur bagi saya untuk menjelaskan ini,” kata Demis.

Menurut Demis, saat ini ada 15 pemain yang sudah 3 tahun bermain di Uruguay. Namun, dia enggan menjelaskan lebih jauh mengenai peluang pemain-pemain tersebut.

“Untuk menjelaskan masalah ini, saya harus mendapatkan jawaban yang memadai dari mereka (AUF). Karena itu, saya harus ke sana dulu sebelum memberikan penjelasan rinci soal ini,” tandas Demis. (sj)

http://wap.vivanews.com/news/read/198713-pemain-tim-sad-laris-di-luar-negeri

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s