Casillas Cemas Hadapi Robben

JOHANNESBURG, KOMPAS.com – Kegesitan gelandang Belanda Arjen Robben membuat cemas kiper Spanyol Iker Casillas. Ia khawatir Robben akan mengeluarkan potensi terbaiknya untuk mengobrak-abrik pertahanan tim “Matador” lewat kedua sayap.

Casillas mengenal betul kemampuan Robben. Kedua pemain itu bersahabat selama dua tahun ketika Robben masih membela Real Madrid. Casillas tahu letak kekuatan utama dari Robben. Karena itu, ia menuntut timnya untuk secepat mungkin menghentikan laju winger Bayern Muenchen tersebut.

Jika dia biarkan berlama-lama menguasai bola, Robben pasti akan membuat masalah besar di pertahanan “La Furia Roja”. “Aku tahu dan kenal Robben. Dia sangat cepat dan kuat. Tembakannya dari luar kotak penalti sangat mengkhawatirkanku. Apa yang harus kami lakukan adalah memotong bolanya,” kata Casillas jelang final Piala Dunia 2010 lawan Belanda yang akan berlangsung pada Minggu (11/7/2010).

Selain Robben, Casillas juga mengkhawatirkan pergerakan Dirk Kuyt dan Wesley Sneijder. “Ada beberapa lagi yang berbahaya selain Robben. Sneijder dan Kuyt juga sangat berbahaya,” lanjut Casillas.

Khusus Sneijder, ketajaman pemain Inter Milan itu sedang bagus-bagusnya. Dari enam pertandingan di Afrika Selatan, Sneijder mampu membobol gawang lawan sebanyak lima kali. Padahal, posisinya bukanlah striker murni.

Sneijder kini bersaing dengan Thomas Mueller dan David Villa untuk memperebutkan gelar top scorer. Jika Sneijder sukses keluar sebagai pencetak gol terbanyak, ia akan menjadi gelandang kedua yang meraih gelar tersebut setelah Grzegorz Lato dari Polandia, 26 tahun lalu. (FIFA)
http://m.kompas.com/news/read/data/2010.07.11.14315998

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s