Buku Harian Bambang Pamungkas

Posted: 01/05/2011 in Sepakbola Indonesia
Tags: , , ,

TEMPO Interaktif, Jakarta – Selain piawai dalam teknik bermain bola dan membuat gol, Bambang Pamungkas mahir menulis. Dalam buku pertamanya yang baru diterbitkan ini, Bepe–begitu Bambang biasa disapa–menuliskan segala hal yang ia pikirkan, alami, dan rasakan. Sesuai dengan latar belakangnya, tulisan-tulisan Bepe kebanyakan bercerita seputar dunia sepak bola. Dia bercerita soal tim nasional, klub, dan hal-hal umum lainnya.

Tulisan Bepe yang dibukukan tersebut berasal dari situs pribadinya, http://www.bambangpamungkas20.com. Dalam menulis, Bepe begitu lancar bercerita. Pemain klub Persija Jakarta ini menulis dengan gaya menulis buku harian. Dia menulis segala hal yang mungkin saja belum diketahui semua orang. Apalagi lelaki 31 tahun ini dikenal irit bicara di media dan lebih memilih menulis untuk menceritakan dari sudut pandang pribadinya.

Banyak hal unik yang bisa diketahui dalam buku ini. Misalnya, Bepe baru bisa mengendarai sepeda motor pada usia 29 tahun. Ternyata, ia suka menggunakan celana dalam bermotif bunga berwarna cerah atau berpola hati warna pink. Bagian trivia ini seolah menjadi pelengkap cerita-cerita Bepe yang segar untuk dibaca.

AMIRULLAH
Judul buku: Bepe20, Ketika Jemariku Menari
Penulis: Bambang Pamungkas
Editor: Yudhi F. Oktaviadhi
Penerbit: PT Tunas Bola
Edisi: April 2011
Tebal: 383 halaman
http://m.tempointeraktif.com/2011/05/01/331229/

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s